Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Liga Santri Nasional 2018

Dua Wakil Jateng Lolos ke 8 Besar

Jumat, 05 Oct 2018 14:03 | editor : Perdana

Dua Wakil Jateng Lolos ke 8 Besar

SOLO – Kota Solo ditunjuk jadi tuan rumah Liga Santri Nusantara (LSN) babak nasional, yang digelar di empat lapangan di Kota Bengawan. Kejuaraan yang diikuti 31 pondok pesantren (Ponpes) ini ternyata sudah masuk di babak 8 besar.  

Hebatnya tiga wakil Jateng lolos ke babak 16 besar,  dengan dua diantaranya lolos be babak delapan besar. Ponpes Nurul Hikmah asal Sragen lolos ke 8 besar usai mengalahkan Ponpes Nadhlatus Shaufiah asal zona Nusa Tenggara dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Merdeka Sukoharjo.

Tim Jateng lainnya yakni  Ponpes Bina Insani Semarang, berhasil menjegal wakil Jateng lainnya yakni  Sofwaniyah FC asal Brebes. Bermain imbang 0-0 di waktu normal, Bina Insani menjadi pemenang usai menang adu penalti 4-3.

”Liga Santri Nusantara memang jadi salah satu ajang yang membangun prestasi, khususnya memang untuk anak-anak Pondok,” beber Pemerhati Sepakbola, M Kusnaeni kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Kmentator bola yang akrab disapa Bung Kus tersebut ternyata melihat LSN memang jadi salsh atu ruang yangbagus untuk melihat potensi pemain muda di Indonesia. Walau pondok sangat akrab dengan dunia ngaji dan beribadah, namun di luar sisi itu sejatinya mereka memiliki potensi besar untuk mengasah kemampuannya di dunia sepakbola.

”LSN saya lihat perkembangannya cukup bagus, Pondok-pondok mulai serius untuk mengembangkan pondoknya dengan memasukkan ekstrakulikuler sepakbola, bahkan ada yang lebih serius dengan membuat SSB di pondok mereka,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia