Senin, 17 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Kapolres Ajak Anak Buah Geruduk Kodim

05 Oktober 2018, 16: 49: 22 WIB | editor : Perdana

HARMONI: Kapolres Karangayar AKBP Henik Maryanto kunjungi Makodim Karanganyar untuk ucapkan HUT TNI ke 73. 

HARMONI: Kapolres Karangayar AKBP Henik Maryanto kunjungi Makodim Karanganyar untuk ucapkan HUT TNI ke 73.  (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR – Suasana lengang Makodim Karanganyar tiba-tiba berubah menjadi riuh setelah puluhan personel Polres Karanganyar dipimpin langsung Kapolres AKBP Henik Maryanto menerobos masuk markas TNI tersebut.

Suasana ini memancing Komandan Kodim Letkol Inf MI Muchtar dan Kepala Staf Kodim Mayor Inf Suwarko keluar dari ruangan menuju halaman untuk melihat keadaan. Ternyata begitu sampai di halaman yang ditemui bukan pendemo, tapi justru Kapolres bersama anak buahnya membawa kue tar diiringi nyanyian ulang tahun.

Dandim mengaku sebelumnya tidak mengetahui rencana jajaran polres yang datang ke kantornya tersebut untuk mengucapkan selamat ulang tahun TNI ke 73. Dandim mengaku keluar halaman setelah mendengar suara sound system.

“Saya pikir tadi itu cek sound, kok nyanyinya ulang tahun. Setelah keluar dari ruangan bersama dengan Kasdim, ternyata suara itu dari teman-teman polres yang memberikan surprise  menjelang perayaan ulang tahun TNI besok,” kata Dandim.

Dandim mengaku berterimakasih kepada jajaran polres yang telah memberikan ucapan selamat kepada teman – teman TNI. Dandim berharap dengan kegiatan tersebut, sinergitas antara TNI dan Polri yang bertugas di Karanganyar semakin solid dan dapat menjadikan karanganyar sebagai kabupaten yang aman tenteram.

“Ada harapan yang tersembunyi di dalam kegiatan ini. Semoga TNI dan Polri bisa menjadikan Karanganyar contoh sinergitas. Tidak hanya dengan Polri, tetapi dengan pemerintahan juga bisa terjalin baik,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto mengaku sengaja memberikan kejutan tersebut, lantaran dimungkinkan jika diberikan pada hari H, tidak akan bisa bertemu dengan Dandim. Karena bakal ada acara yang digelar oleh Kodam IV/Diponegoro Jawa Tengah.

“Kita ingin dengan perayaan ini, TNI akan semakin berkembang dan dapat berkerjasama dengan kami (Polri) untuk menjaga keamanan wilayah, terutama nanti menjelang Pemilu 2019,” jelas Kapolres. (rud/bun)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia