Senin, 17 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Klaten

Rasakan Sensasi Foto dan Pegang Lumba-Lumba

06 Oktober 2018, 09: 30: 59 WIB | editor : Fery Ardy Susanto

Pengunjung bisa langsung memegang dan foto bersama dua ekor lumba-lumba di Lapangan Jokopuring, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Jumat (5/10) malam.

Pengunjung bisa langsung memegang dan foto bersama dua ekor lumba-lumba di Lapangan Jokopuring, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Jumat (5/10) malam. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

KLATEN - Berinteraksi dengan hewan mamalia seperti lumba-lumba kini tak harus pergi jauh ke laut lepas. Di Klaten, masyarakat bisa merasakan langsung sensasinya. Tepatnya di Lapangan Jokopuring, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara.

Sejak 28 September hingga 4 November, di sana ada atraksi lumba-lumba dan aneka satwa lainnya. Pertunjukan ini digelar PT Wersut Seguni Indonesia. Pengunjung bisa menyentuh dan foto bersama lumba-lumba.

”Kami coba hadirkan pertunjukan lumba-lumba dan aneka satwa ke Klaten. Kalau mereka melihat langsung ke lautan, pastinya biayanya mahal kan. Apalagi mereka belum tentu beruntung bisa langsung berinteraksi dengan lumba-lumba,” jelas Asisten Manajer Operasional PT Wersut Seguni Indonesia, Dani Satria kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (5/10).

Bentuk interaksinya, pengunjung bisa menyentuh hewan mamalia ini saat beraksi di tepi kolam selama beberapa menit. Interaksi juga ditunjukan lumba-lumba dengan memainkan berbagai atraksi. Hingga membuat pengunjung basah kuyup.

Pengujung pun tidak hanya diperkenankan menyentuh dengan membelai. Di tengah atraksi, diperbolehkan foto bersama. Nantinya file foto bisa langsung dicetak sehingga menjadi kenang-kenangan untuk dibawa pulang.

”Kami fasilitasi pengunjung yang ingin foto bersama lumba-lumba. Cukup membayar Rp 40 ribu. Kesempatan seperti ini tidak akan pernah didapat jika melihatnya di laut lepas,” tandas Dani.

Terkait jadwal pertunjukan, dimulai pukul 11.00 WIB, 15.00 WIB, 17.00 WIB, dan 19.30 WIB tiap Senin-Jumat. Durasinya sekitar satu jam. Khusus Sabtu dan Minggu, atraksi lumba-lumba digelar enam kali. Mulai pukul 09.00 WIB, 11.00 WIB, 13.00 WIB, 15.00 WIB, 17.00 WIB, dan 19.30 WIB. Jadwal juga berlaku saat hari libur nasional.

”Harga tiket mulai Rp 30 ribu per orang di kelas tribun. Harga tiket VIP Rp 60 ribu per orang dengan duduk tepat di pinggir kolam. Sudah pasti pengunjung bisa berinteraksi selama berlangsungnya pertunjukan,” tandas Dani.

Pihak penyelenggara juga menyediakan diskon khusus rombongan pelajar. Harga tiket hanya dibandrol Rp 25 per orang. Syaratnya, pihak sekolah cukup menghubungi sekretariat penyelenggara di Lapangan Jokopuring. (ser)

(rs/ren/fer/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia