Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Ancang-Ancang Bikin Akademi

06 Oktober 2018, 17: 20: 59 WIB | editor : Perdana

Iwan Setywan

Iwan Setywan

MANAJEMEN Persis Solo ternyata masih punya impian besar untuk membangun tim. Salah satu program yang diharapkan bisa terealisasi awal tahun mendatang, yakni mendirikan sebuah akademi. Rencananya, lokasi latihan hingga mes pemain akan dibangun di Persis Center. Berlokasi di kawasan Jajar, Laweyan, Solo.

Manajer Persis Solo, Iwan Setiawan menjelaskan, rencananya akademi akan dibangun di belakang Persis Center saat ini. Membuat sebuah lapangan untuk latihan. Komplet dengan akademi untuk mengembangkan pemain muda.

Pria yang akrab disapa Iwan Laweyan tersebut mengakui, klub sebesar Laskar Sambernyawa –julukan Persis Solo– memang butuh sebuah wadah. Khusus pembinaan untuk calon pemain masa depannya.

”Klub besar seperti Persib Bandung sudah punya akademi yang jadi ruang pembinaan pemain lokalnya. Kami ke depannya juga tak hanya akan terfokus untuk membangun Persis yang berkiprah di kompetisi resmi saja. Ruang pembinaan juga akan kami kembangkan. Hal ini penting karena mereka adalah aset kami menuju ke tim senior,” kata Iwan Laweyan kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (5/10). (nik/fer)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia