Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Tekuk PSIR Rembang 2-0, Tunggu Hasil Persiraja

Minggu, 07 Oct 2018 23:04 | editor : Perdana

BELUM LEGA: Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi gol usai berhasil menjebol gawang PSIR Rembang di Stadion Wilis Madiun.

BELUM LEGA: Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi gol usai berhasil menjebol gawang PSIR Rembang di Stadion Wilis Madiun. (MO PERSIS SOLO FOR RADAR SOLO)

SOLO – Peluang Persis Solo lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018 memang cukup besar usai kemenangan 2-0 atas PSIR Rembang di Stadion Wilis Madiun, kMinggu (7/10) sore. Tapi jangan dulu larut dalam euforia berlebihan. Sebab kepastian lolos dan tidaknya Laskar Sambernyawa tergantung hasil derby Persiraja Banda Aceh versus Aceh United, Senin malam (8/10). 

”Dengan kemenangan melawan PSIR Rembang ini, tentu peluang kami terbuka untuk lolos ke babak 8 besar,” terang Manajer Persis Solo, Iwan Setiawan kepada Jawa Pos Radar Solo usai laga.

Manajemen berharap Persis bisa kembali bermain di Kota Solo andai lolos ke babak 8 besar. Pihaknya sangat berharap jika sudah pasti lolos ke babak 8 besar, Persis bisa bermain di Stadion Sriwedari.

Iwan mengakui kedepannya dirinya akan meminta orang nomor satu di Kota Solo, yakni Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo agar Persis diizinkan tampil di Sriwedari. 

”Sebagus-bagusnya main di Madiun dan diterima masyarakat di sana, tentu tetap saja Solo adalah rumah kita. Kalau memang wali kota cinta Persis dan berkehendak melihat tim ini promosi ke Liga 1, kami minta support-nya agar bisa main di Sriwedari,” terang Iwan.

Sementara itu manajemen juga sudah menyiapkan langkah, andaikata memang Persis memang benar-benar lolos. Direncanakan transfer window Liga 2 akan dibuka pada 11-18 Oktober mendatang.

”Kami masih akan bermain di babak penyisihan terakhir melawan Semen Padang tanggal 13 (Oktober), dan kami ingin fokus di laga itu dulu. Jika benar-benar lolos ke babak selanjutnya, kami akan tambah amunisi. Beberapa lini jadi pembahasan official coach, salah satunya adalah harus bisa mempertajam lini depan,” ucapnya.

Jika benar ada striker tambahan didatangkan, itu artinya stok pemain bertipikal menyerang di tim Persis akan semakin membludak.

Sebelumnya sudah ada nama Tri Handoko, Azka Fauzi, Johan Yoga, yang di putaran kedua Persis mendatangkan sosok Rudiyana dari Persika Karawang, dan Abanda Rahman dari PSPS Riau.

”Semua lini akan dievaluasi, untuk membuat tim ini lebih kuat, karena target kita memang harus bisa promosi musim ini,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia