Kamis, 18 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Pendidikan

SD Muhammadiyah 1 Launching Radio Belajar

Senin, 08 Oct 2018 14:13 | editor : Perdana

SD Muhammadiyah 1 Launching Radio Belajar

SOLO - Puncak milad ke-83, SD Muhammadiyah 1 Ketelan meluncurkan program baru, radio streaming Solo Belajar. Radio ini sebagai wahana kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik dan penyiaran di sekolah setempat. Sekaligus sebagai sarana syiar untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Demikian disampaikan Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Sri Sayekti dalam peluncuran radio streaming Solo Belajar, Sabtu (6/10) di Hotel Sahid Jaya.

“Semoga dengan adanya radio streaming ini semakin memberikan manfaat bagi pendidikan yang berkemajuan di Tanah Air,” kata Sayekti.

Sayekti menambahkan, dalam kurun waktu setahun terakhir, SD Muhammadiyah 1 Ketelan telah menorehkan berbagai prestasi. Baik akademik maupun nonakademik. Baru-baru ini, SD Muhammadiyah 1 Ketelan ditunjuk sebagai Sekolah Dasar Swasta Rujukan (SDSR) oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (PSD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Sebanyak 190 anak telah meraih prestasi dari tingkat kecamatan sampai nasional. Tahun ajaran 2017/2018 kami menempatkan diri di peringkat lima besar USBN. Kami juga menjadi sekolah PPK, Sekolah Model TIK, Sekolah Adiwiyata, dan Sekolah Sehat,” bebernya.

Dalam kesempatan istimewa tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Subari turut hadir meresmikan radio streaming Solo Belajar. Usai peluncuran, dilanjutkan seminar pendidikan dengan tema Literasi TIK di Era Digital untuk Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Sebanyak 250 peserta, terdiri dari Koordinator Korwil 3, Komite Sekolah, Kepala Sekolah SDN maupun swasta, Kepala Sekolah TK Mitra, Paguyuban Kelas, dan Guru mengikuti seminar tersebut. (mg2/mg8/aya/sct/bun)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia