Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Puncak Lawu Terbakar, Seorang Pendaki Tua Asal Blora Dievakuasi

Senin, 08 Oct 2018 15:20 | editor : Fery Ardy Susanto

Proses evakuasi pendaki yang terjebak kebakaran di puncak Gunung Lawu, Minggu (7/10) malam.

Proses evakuasi pendaki yang terjebak kebakaran di puncak Gunung Lawu, Minggu (7/10) malam. (SAR KARANGANYAR FOR RADAR SOLO)

KARANGANYAR - Tim dari gabungan relawan di Kabupaten Karanganyar berhasil mengevakuasi salah seorang pendaki Gunung Lawu. Pendaki asal Blora, Jawa tengah ini diketahui mendaki melalui jalur Cemoro Kandang, minggu (7/10).

Proses evakuasi melibatkan Relawan Karanganyar, Anak Gunung Lawu, Satgas Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, plus jajaran TNI/Polri. Setelah mendapat kabar dari sejumlah relawan bahwa telah terjadi kebakaran di jalur pendakian Cemoro Kandang. Diketahui ada sejumlah pendaki yang saat itu masih berada di atas. Selanjutnya sejumlah relawan dengan berkoordinasi bersama Anak Gunung Lawu (AGL) langsung melakukan proses evakuasi.

Pendaki asal Blora ini terpaksa harus ditandu. Lantaran mengalami lemas dan tidak kuat lagi berjalan kaki turun dari puncak. Apalagi kondisinya sudah tua.

“Ada salah seorang pendaki asal Blora yang terpaksa harus ditandu ke bawah. Karena usianya sudah tua dan saat dievakuasi tidak membawa pakaian penghangat apa pun,” terang Rosid, anggota SAR Karanganyar kepada Jawa Pos Radar Solo usai proses evakuasi.

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia