Senin, 17 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Pengembang Properti Bidik Kawasan Solo Utara

08 Oktober 2018, 18: 10: 59 WIB | editor : Perdana

PROSPEK MENJANJIKAN: Pembangunan rusunawa di kawasan Mojosongo, Jebres, Solo.

PROSPEK MENJANJIKAN: Pembangunan rusunawa di kawasan Mojosongo, Jebres, Solo. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Tren kebutuhan hunian yang strategis memicu peningkatan daya beli masyarakat. Hal ini menjadi peluang bisnis bagi pengembang properti. Membidik hunian vertikal di Kota Solo, khususnya di kawasan utara.

Seperti dilakukan PT. Mulia Properti Indah dengan membidik pasar mahasiswa dan investor. CEO PT Mulia Properti Indah, Novi Imelly menjelaskan, pihaknya memutuskan menjadi  pengembang apartemen di Kota Solo. Menghadirkan hunian berbentuk apartemen di kawasan Solo Utara. Untuk konsepnya, merupakan low rise yang berorientasi pada urban smart living.

”Tentunya hal ini akan menjadi nilai lebih dari properti. Apalagi dengan fasilitas yang saling integrasi dengan konsep hijau. Membuat apartemen menjadi investasi menjanjikan,” terang Novi kepada Jawa Pos Radar Solo, Minggu (7/10).

Lokasinya berada di kawasan Solo Utara. Menempati lahan seluas 1,6 hektare. Tepatnya di Jalan Mojo, Mojosongo, Jebres. Properti ini terdiri atas 7 tower dengan konsep low rise apartement yang memiliki ketinggian beragam. Mulai dari 7-12 lantai.

Kawasan Solo utara sengaja dibidik karena dianggap memiliki pasar cukup potensial. Sehingga sangat pas jika digunakan untuk pengembangan bisnis properti. Apalagi proyek properti ini memiliki lokasi strategis. Berdekatan dengan sejumlah universitas. Mulai dari UNS, ISI Surakarta, dan AK Tekstil.

”Sangat dekat dengan pintu masuk tol Solo-Kertosono. Saat ini dari 1.400 unit yang kami sediakan, sebanyak 500 unit sudah terjual,” beber Novi.

Untuk tipe, ada beberapa yang ditawarkan. Mulai dari studio seluas 18 meter persegi, 24 meter persegi, dan 30 meter persegi. Tidak hanya itu, di apartemen ini juga sudah dilengkapi dengan sarana penunjang lainnya. Seperti lokasi jogging, fitness center, serta elevated garden yang dapat digunakan untuk kegiatan interaktif, sosial, seni, dan budaya. (vit/fer

(rs/vit/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia