Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Silaturahmi Haji Jarwal 28 Masih Terjaga Dengan Baik

08 Oktober 2018, 20: 35: 59 WIB | editor : Perdana

MASIH KOMPAK: Keluarga Besar Haji Jarwal 28 Tahun 2001 dari Kabupaten Sukoharjo melakukan silaturahmi di daerah Tawangmangu.

MASIH KOMPAK: Keluarga Besar Haji Jarwal 28 Tahun 2001 dari Kabupaten Sukoharjo melakukan silaturahmi di daerah Tawangmangu. (HARI PURNOMO FOR RASO)

KARANGANYAR – Keluarga Besar Haji Jarwal 28 Tahun 2001 dari Kabupaten Sukoharjo, ternyata masih melakukan silaturahmi. Acara rutin selalu mereka lakukan disetiap ahad kliwon

Pengajian rutin ini dilaksanakan tiap hari ahad kliwon, biasanya digelar mulai pukul 06.00-08.00 WIB. Kegiatan ini rutin dilakukan sejak April 2001, tepatnya sepulang rombongan ini melaksanakan ibadah haji.

Untuk acara tahun ini ada sedikit perbedaan. Acara kali ini, tak hanya ajang keagamaan, dan bersilaturahmi semata. Beberapa acara refresing juga dijalani, yang dipusatkan Hotel Indah Palace, Tawangmangu Karanganyar (6-7/10).

”Tujuan utamanya tentu bersilaturahmi, dna momen ini sudah rutin kita gelar hampir 18 tahun lamanya. Agendanya berupa taushiyah, olah raga dan outbound, yang jadi rangakaian yang dijalani puluhan anggota Keluarga Besar Haji Jarwal 28 Tahun 2001 asal Sukoharjo di Tawangmangu,” terang salah satu peserta, Hari Purnomo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Acara kali ini diikuti puluhan Keluarga Besar Haji Jarwal 28 Tahun 2001 dari Kabupaten Sukoharjo, termasuk ketua paguyuban dari Dr. Drs. H. Sumardi Msi

Acara pembukaan digelar pada (6/10), dengan mendatangkan Ustad H Muhammad Dahlan S.Ag. untuk memberikan taushiyah tentang hikmah bencana alam, usai menggelar salat ashar berjamaah. Malam harinya, acara silaturahmi dengan berbagai obrolan hangat mengalir antar anggota paguyuban, semangat berwarna dengan hadirnya orgen tunggal yang menghibur acara.

Untuk agenda hari kedua (7/10), setelah menggelar acara salat subuh berjamaah, pagi harinya digelar acara outbound, sedangan berbagai game menarik.

”Kami senang sekali paguyuban haji jarwal ini tetap menjalin silaturahminya, hingga masuk ke ke-18 tahun. Tiap 35 hari sekali kami memang rutin menggelar pertemuan,” ucap Mantan Manajer Persis Solo musim lalu tersebut. (sct/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia