Senin, 17 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Target Relawan Jokowi - Ma’ruf Menang Mutlak

08 Oktober 2018, 19: 55: 59 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono (empat dari kiri) saat mengjadiri doa bersama di Posko Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, (6/10).

OPTIMISTIS: Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono (empat dari kiri) saat mengjadiri doa bersama di Posko Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, (6/10). (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN – Target menang mutlak untuk pasangan calon presiden nomor urut 1, yakni Joko Widodo- Ma’ruf Amin, diyakini oleh para relawan pemenangan pasangan ini di Sragen. Keyakinan tersebut disampaikan tokoh Sragen, yakni mantan Bupati Sragen Untung Wiyono dan mantan Wakil Bupati Karanganyar Paryono.  

Untung Wiyono menyampaikan kolaborasi dari partai dan relawan memang memasang target untuk  memenangkan Jokowi. Dia memastikan mayoritas masyarakat Sragen sepertinya akan memilih capres asal Solo tersebut.

Kesederhanaan Jokowi sebagai presiden tentu diharapkan bisa berlanjut di periode keduanya. Hal lain juga tidak lepas dari program Jokowi selama ini yang sangat perhatian pada perkembangan desa. ”Orang desa tidak milih kebangetan,” ucap Untung.

Keyakinan serupa juga disampaikan Paryono, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Kepemudaan Paryono. Dia menyampaikan PDIP mengusung Jokowi secara otomatis, hal ini juga menjadi suntikan semangat bagi calon anggota legislatif (Caleg) yang akan bertarung nantinya. 

”Jokowi punya nilai jual yang hebat, baik di Dapil 4 Jateng maupun  seluruh Indonesia,” jelasnya saat berkunjung ke Kecamatan Plupuh Minggu (7/10).

Paryono menyakini di Jawa Tengah akan mencapai 75 persen suara akan masuk tertuju kepada sosok  Jokowi. Khusus untuk di Karanganyar dan Dapil 4 Jateng,  pihaknya meyakini bisa mencapai 80 persen suara. 

”Itung-itungan logis saja, dari partai pengusung lawan tidak ada 20 persen. Karena pak Jokowi itu orang Solo,  dan prestasinya juga sudah dinikmati masyarakat, hingga ke Karanganyar pastinya,” ujar Paryono.  (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia