Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Tak Hanya Camat Dan Bidan, Kapolsek Juga Turun Tangan Mengajar Murid

09 Oktober 2018, 13: 18: 14 WIB | editor : Perdana

Kapolsek Bulukerto, AKP Kukuh mengajar di SD

Kapolsek Bulukerto, AKP Kukuh mengajar di SD

WONOGIRI - Tidak hanya Camat Eromoko saja yang turun mengajar, Kapolsek Bulukerto juga turut ambil bagian mengajar di sekolah yang berada di wilayah hukumnya. Kapolsek Bulukerto memberikan bimbingan dan motifasi terhadap para siswa dalam belajar.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto mengatakan bahwa Kapolsek Bulukerto AKP Kukuh Wiyono, bersama Kasi Humas AIPTU Sriyanto  turut mengajar di SD N 2 Soko Desa Ngaglik Kecamatan Bulukerto, Selasa (9/10).

"Aksi para guru honorer menjadikan proses belajar mengajar terganggu. Dari 9 guru pengajar 6 orang diantaranya merupakan guru honorer," kata Hariyanto kepada Jawa Pos Radar Solo.

Baca: Guru dan Pegawai Tidak Tetap Mogok, Guru PNS "Ndobel" Kelas

Kata Hariyanto, saat ini para siswa siswi hanya di berikan materi untuk dikerjakan sendiri di karenakan hanya ada 3 guru. Itupun di bagi menjadi 2 kelas setiap guru, menjadikan kurang efektif dalam proses belajar mengajar.

"Kapolsek AKP Kukuh Wiyono beserta Kasi Humas di berikan kesempatan oleh kepala Sekolah membantu mengajar di dalam kelas," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Kapolsek dan Kasi Humas memberikan bimbingan dan motifasi terhadap para siswa dalam belajar. Selain itu juga memberikan pemahaman kepada siswa tentang kenakalan, pelecehan seksual. (kwl)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia