Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Solo

PWI Surakarta Serahkan Donasi Palu-Donggala 

Selasa, 09 Oct 2018 16:55 | editor : Perdana

TULUS: Penyerahan donasi kemanusiaan oleh pengurus PWI Surakarta di Markas PMI Surakarta, Senin (8/10). 

TULUS: Penyerahan donasi kemanusiaan oleh pengurus PWI Surakarta di Markas PMI Surakarta, Senin (8/10). 

SOLO – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta menyalurkan donasi kemanusiaan kepada korban tsunami dan gempa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta, Senin (8/10).

Penyerahan donasi dari PWI yang dikumpulkan saat berakhirnya penyelenggaraan Kongres ke-XXIV PWI pada 30 September diterima Sekretaris PMI Surakarta, Sumartono Hadinoto di markasnya Jalan Kolonel Sutarto.

"Semoga bisa mengetuk kepedulian bersama. Kami juga turut prihatin anak dari Ketua PWI Sulteng belum ditemukan pascabencana," ungkap Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul.

Sekretaris PMI Surakarta Sumartono Hadinoto menyambut baik kepedulian PWI Surakarta. Pihaknya menerima Rp 11,1 juta dari PWI Surakarta untuk warga Palu-Donggala. Sementara PMI sudah membuka kran bantuan melalui  rekening  BCA 01 585 22 333 dan Mandiri 138 00 1586330 6 per 1 Oktober. Adapun donasi dari berbagai elemen yang sudah terkumpul mencapai Rp 361 juta. 

"Saat gempa Lombok beberapa waktu lalu, kami sudah menyerahkan Rp 700 juta. Adapun (donasi, red) untuk Palu-Donggala masih terus dibuka. Kami berterima kasih banyak elemen masyarakat yang memercayakan donasinya melalui PMI," beber Sumartono. 

Batuan lain yang diberikan PMI Surakarta di antaranya mengirimkan tujuh orang tenaga medis yang terdiri dari dokter, apoteker dan perawat.

"Setiap tim kesehatan diberi tugas dua minggu. Sementara baru satu tim dulu. Kami meminta tim relawan harus mandiri. Relawan jangan sampai merepotkan di sana. Progres per hari juga kami pantau terus, "jelasnya. (rls/wa)

(rs/it/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia