Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Klaten

Formasi Dokter Spesialis Masih Sepi Peminat

Selasa, 09 Oct 2018 19:15 | editor : Perdana

Kepala BKPPD Klaten Surti Hartini

Kepala BKPPD Klaten Surti Hartini

KLATEN- Kabupaten Klaten mendapatkan jatah 709 formasi dalam pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini. Terdiri dari formasi umum mulai dari tenaga guru, kesehatan dan teknis lainnya. Termasuk formasi khusus yakni tenaga honorer K2, cumlaude dan penyandang disabilitas.

Berdasarkan data yang diterima Jawa Pos Radar Solo dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Penelitian Daerah (BKPPD) Klaten untuk formasi dokter spesialis per Senin, 8 Oktober 2018 masih sepi peminat. Terdapat 19 posisi formasi untuk dokter spesialis tetapi baru ada satu pelamar saja untuk formasi dokter spesialis paru.

Adapun 19 posisi formasi untuk dokter spesialis meliputi gigi, anak, anestesi, bedah, forensik, jantung, kandungan, kulit kelamin, mata, orthopedi dan traumatologi, patalogi anatomi. Termasuk untuk dokter spesialis patalogi klinik, penyakit dalam, radiologi, rehabilitasi medik, syaraf, THT dan spesialis urologi. Sedangkan untuk posisi formasi dokter umum dari 27 formasi yang dibutuhkan terdapat 18 orang yang sudah melamar.

“Sudah ada kok, nggak sepi untuk formasi dokter spesialisnya. Sudah ada,” jelas Kepala  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Penelitian Daerah (BKPPD) Klaten, Surti Hartini, saat ditemui Jawa Pos Radar Solo di sela-sela acara BKPPD Klaten, Selasa (9/10).

Lebih lanjut, Surti mengatakan untuk dokter spesialis memang jika yang melamar jumlahnya tidak banyak. Dirinya menjelaskan ada formasi dokter spesialis yang dibutuhkan satu orang tetapi yang melamar tidak sampai 10 orang. “Saiki kadang-kadang spesialis wegah dadi PNS karena gajine sithik,” jelasnya singkat.(ren)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia