Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat Air Niugini Dimakamkan

Selasa, 09 Oct 2018 19:30 | editor : Perdana

Jenazah Korban Kecelakaan Pesawat Air Niugini Dimakamkan

SRAGEN – Jenazah korban kecelakaan pesawat terbang Air Niugini tiba di rumah duka Dukuh Trombol RT.22/06, Desa Ketro, Kecamatan Tanon Selasa (9/10). Korban atas nama Singgih Eko Cahyanto,23, lantas segera dikebumikan di pemakaman kampung sekitar.

Informasi yang dihimpun, Singgih Eko Cahyanto merupakan satu satunya korban kecelakaan pesawat terbang Air Niugini  insiden mendarat darurat di danau tepi laut Pulau Chuuk, Federasi Micronesia Jumat (28/9).

Pihak Maskapai penerbangan mengabarkan mengirim jenasah di Bandara Moresbi Mikronesia. Perihal pihak yang mengantar jenasah dari mikronesia adalah pihak KBRI, maskapai penerbangan dan perusahaan kapal tempat korban bekerja. Asuransi berasal dari maskapai, dari perusahaan kapal hanya santunan karena korban sudah habis masa kontrak kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen Pujiatmoko menjelaskan informasi yang diterima korban ikut penyalur tenaga kerja di Tegal. Korban merupakan pekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK), Kapal penangkap ikan. ”yang bersangkutan sudah selesai, habis kontrak setelah bekerja selama 2 tahun dan hendak pulang ke Indonesia,” ujarnya.

Dia menyampaikan sudah ada tali asih dari maskapai pesawat dan perusahaan tempat korban bekerja. ”Karena PT penyalur bukan dari Sragen, kita minta fasilitasi hak-haknya, kebetulan kita hanya fokus asal yang bersangkutan,” kata Puji. (din)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia