Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Kodim 0725/Sragen Lakukan Pergantian Pimpinan

Selasa, 09 Oct 2018 21:35 | editor : Perdana

PISAH SAMBUT: Proses serah terima jabatan Dandim 0725/Sragen. 

PISAH SAMBUT: Proses serah terima jabatan Dandim 0725/Sragen. 

SRAGEN – Kodim 0725/Sragen baru saja melakukan pergantian posisi pimpinan. Dandim 0725/Sragen Letkol (Kav) Luluk Setyanto menggantikan Letkol (arh) Camas Sigit Prasetyo mulai Senin (8/10). Tantangan yang dihadapi pejabat baru tak mudah. Salah satunya menjaga kondusivitas pada masa-masa Pemilihan Umum (Pemilu).

Dandim 0725/Sragen Letkol (Kav) Luluk Setyanto menyampaikan tantangan di tahun politik ini harus tetap bersikap netral. Tidak memihak kubu manapun dalam kancah perpolitikan. ”Tantangan saya harus bisa menjaga netralitas TNI,” ujarnya pada awak media.

Terkait banyaknya berita hoax, kebohongan, fitnah dan sebagainya harus diwaspadai bersama-sama semua elemen. Dia menyampaikan tersebarnya hoax itu terkadang karena kurang mendalami suatu kabar yang masih kurang jelas kebenarannya.

Selain itu, prajurit kelahiran Kendal, Jawa Tengah ini menyiapkan kesuksesan tugas TMMD di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo yang dilangsungkan dalam waktu dekat. Dia berharap kerja TNI dalam TMMD dapat dirasakan dan dimanfaatkan masyarakat. Dia menyampaikan bertugas di teritorial, otomatis akan banyak bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun wilayah.

Sementara, Letkol Arh Camas yang akan berpindah tugas ke Mabesad menyampaikan, pergantian pimpinan adalah hal biasa. Dia berpesan pada semua anggota agar siapapun yang memimpin di Kodim harus ditataati, dipatuhi dan dibantu.

”Kodim adalah satuan yang mempunyai sistem. Jadi siapapun sopirnya tak akan menghentikan laju operasi satuan ini. Karena sistem harus berjalan ditas rel yang sudah ditentukan satuan atas,” jelasnya. (din/edy)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia