Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Taman Ekodaya Bakal Steril PKL

Selasa, 09 Oct 2018 22:00 | editor : Perdana

DIPERCANTIK: Taman Ekodaya Wilaga yang segera tampil beda.

DIPERCANTIK: Taman Ekodaya Wilaga yang segera tampil beda. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

WONOGIRI – Pemkab berencana memindahkan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di Taman Ekodaya Wilaga. Lokasi tersebut bakal menjadi boulevard yang tidak menyisakan ruang untuk pedagang. 

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wonogiri Wahyu Widayati mengatakan, para PKL akan dipindahkan di lokasi antara kantor DPRD Wonogiri dan Kantor Kementerian Agama.

"Nanti malam (tadi malam, Red) semua stakeholder baik PKL dan dinas terkait akan membahas itu (lokasi relokasi, Red) di pendapa Kecamatan Wonogiri Kota,” ujar Wahyu, Senin (8/10).

Setelah direvitalisasi, imbuh Wahyu, taman kebanggaan warga Wonogiri tersebut akan tampil lebih cantik dan steril dari PKL.

Koordinator paguyuban PKL Alun-Alun Giri Krida Bakti Supriyono menuturkan, sedikitnya ada 11 PKL yang biasa mangkal di taman Ekodaya Wilaga. Selama taman direvitalisasi, PKL berjualan di sisi utara Kantor DPRD Kabupaten Wonogiri.

Menurut Supriyono, PKL berharap direlokasi ke tempat yang strategis. Namun, pihaknya mendapat informasi pemkab akan memindahkan pedagang di sekitar kantor DPRD Wonogiri dan Kantor Kementerian Agama. 

"Ya kalau adanya di tempat itu, mau bagaimana lagi. Dilihat nanti keputusannya saja," terang dia. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia