Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Jalan Pemuda Bakal Punya Rest Area Luas

10 Oktober 2018, 15: 49: 49 WIB | editor : Perdana

FASUM: Proses pembangunan rest area di Jalan Pemuda dimulai. Tempat ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas.

FASUM: Proses pembangunan rest area di Jalan Pemuda dimulai. Tempat ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

WONOGIRI – Rest area atau selter bus di Jalan Pemuda mulai dibangun. Proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas sekitar 1.000 meter persegi dari total lahan seluas 3.000 meter persegi. 

Untuk biaya pembangunan diprediksi mencapai Rp 1,5 miliar. "Lama pengerjaan selama 60 hari kerja sesuai kontrak," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wonogiri Ismiyanto, Selasa (9/10).

Menurutnya, lokasi tersebut akan difungsikan sebagai tempat bus menunggu penumpang pada pagi hingga siang. Sedangkan malam harinya digunakan untuk pusat kuliner.

Selama pembangunan berlangsung, bus dapat menunggu penumpang di depan SDN 1 Wonogiri. Sejumlah petugas dishub disiagakan dilokasi nge-tem bus untuk menghindari kemacetan lalu lintas.  

Diberitakan sebelumnya, selain parkir bus, rest area dilengkapi ruang tunggu, selter pedagang, dan sarana lainnya. Semula lantai yang akan dicor, tapi karena anggarannya terlalu, akhirnya dipilih pengaspalan. 

Dishub telah menyodorkan beberapa konsep penataan rest area. Di antaranya, ruang tunggu di bagian depan menggunakan dinding kaca dan dilengkapi pendingin udara. 

Sedangkan bagian belakang bakal dibangun joglo untuk ruang publik dan selter pedagang. Konsep lainnya adalah dilengkapi food court. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia