Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Jelang Kontra Semen Padang

Miss-Komunikasi Adalah Biang Keladi Performa Roller Coaster Persis

Rabu, 10 Oct 2018 20:55 | editor : Perdana

Miss-Komunikasi Adalah Biang Keladi Performa Roller Coaster Persis

SOLO - Nangkring di posisi kedua klasemen sementara Liga 2, bukan jaminan performa Persis Solo menjanjikan. Karena perjuangan untuk sampai di posisi sekarang ini tak mudah. Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono menyebut timnya butuh banyak evaluasi. 

Nah, sasaran evaluasinya adalah komunikasi antarpemain. Dari beberapa pertandingan terakhir, sering terjadi miss-komunikasi. Inilah biang keladi performa roller coaster yang dialami tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut. 

Dalam delapan pertandingan terakhir, Galih Sudaryono dkk hanya mengemas empat kemenangan. Sisanya satu kali bermain imbang dan menelan tiga kekalahan. Lini pertahanan Persis Solo juga disorot karena sudah jebol enam kali.

Baca juga: Agus Yuwono Ingatkan Pemain Agar Tidak Mudah Terpancing Emosi

”Evaluasi dari pertandingan sebelumnya tetap komunikasi. Mungkin karna karakter anak-anak yang memang jarang bicara. Sehingga saya harus tekankan ke mereka untuk lebih banyak bicara di lapangan,” papar Agus Yuwono, Pelatih Persis Solo kepada Jawa Pos Radar Solo di Stadion Sriwedari, Selasa (9/10). 

Saat lawatan ke Padang, Persis Solo membawa 18 pemain. Sayangnya, Agus enggan menyebut nama. Kemungkinan nama pemain yang dibawa baru diumumkan pada hari-H keberangkatan. ”Semua pemain siap, kecuali Aska (Fauzi) yang masih evaluasi cedera. Belakang dan striker banyak pilihan. Tinggal nanti dipadukan dalam permainan,” ujar Agus.

Terpisah, manajer Persis Solo, Iwan Setiawan memastikan posisi seluruh pemain tidak aman. Menyusul dibukanya transfer window 11-18 Oktober. Berpotensi bongkar pasang pemain di beberapa posisi.

”Tim pelatih sudah meeting khusus untuk membahas ini. Kalau tidak ada yang diganti, ya tidak. Kalau ada, ya harus segera dilakukan. Transfer window kuota 5 pemain. Apa dipakai semua atau tidak, ya tunggu pelatih. Semua posisi dalam pantauan pelatih. Melihat tren kemarin saat penyisihan,” ungkapnya. (mg8/fer

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia