Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Hydro Coco National Futsal Tournament

Bekuk SMK 2 Klaten, SMKN 9 Solo Jadi Juara

11 Oktober 2018, 09: 53: 08 WIB | editor : Perdana

Bekuk SMK 2 Klaten, SMKN 9 Solo Jadi Juara

SOLO – Kota Solo dan Malang sukses jadi kota pembuka tour Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2018. Dua kota ini berlabel silver, dan pemenangnya nanti akan terjun di kompetisi berlabel gold, di GOR Unesa Surabaya pada 19-21 Oktober mendatang.

Kota berlabel silver lainnya yang siap menggelar kompetisinya adalah regional Bekasi dan Tangerang pada 25-27 Oktober mendatang. Bagi yang menang, mereka akan melangkah ke babak kategori gold, di Surabaya dan  Jakarta. Kategori ini juga akan digelar di Jayapura, Banjarmasin dan Makassar. Pemenang  kategori gold akan bersaing di babak grand final di GOR Knight Stadium Semarang (16-17/11)

”Kompetisi ini memang memiliki beberapa fase. Dari silver, gold dan grand final. Kategori ini dibedakan karean berdasarkan fanatisme penonton, dan persaingan. Solo masih jadi salah satu kota baru, dan kami lihat perkembangan futsal pelajar di kota ini cukup bagus,” terang Iyan Adriyana, Regional Sales and Promotion Manager PT. Kalbe Farma kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Di reginal Solo, tim  futsal SMKN 9 Solo (SMSR) berhasil menjadi juara, usai menang atas SMKN 2 Klaten dengan skor 2-0. Dua gol SMSR dicetak oleh Sodik.

Baca juga: Kompetisi Futsal Pelajar, Pemenang Akan Ikut Kompetisi di Thailand

Euforia suka cita terlihat dari paras para pemain dan pendukung tim ini yang langsung masuk ke dalam lapangan untuk memeluk para rekan sekolahnya yang berhasil membawa juara di Sritex Arena (10/10).

“Kami senang sekali, sebelumnya kami ikut kejuaraan lokal belum lama ini di Sritex dengan sponsor berbeda, dan kami bisa menjadi juara ketiga, dan kala itu tim lawan (SMKN 2 Solo) menjadi juaranya. Alhirnya kita bisa bertemu mereka di final dan bisa mengalahkan mereka,” ucap Wakil Kepala Sekolah Bidan Kesiswaan, Budi Sutrisno kepada Jawa Pos Radar Solo usai laga kemarin. (adv/mg10/nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia