Jumat, 19 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Baliho Liar Tak Berizin Ditertibkan

Kamis, 11 Oct 2018 11:04 | editor : Perdana

BIKIN KOTOR: Beberapa baliho dicopot paksa oleh Satpol PP karena tak berizin.

BIKIN KOTOR: Beberapa baliho dicopot paksa oleh Satpol PP karena tak berizin. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN – Badan Pengawas Pemilihan Umum  (Bawaslu) Sragen bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membersihkan baliho liar. Termasuk yang mengandung unsur kampanye calon anggota legislatif (Caleg). Sejauh ini sudah ada dua baliho dari caleg DPR RI yang dilepas, karena dianggap menyalahi aturan.

Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budi Prasetyo menyampaikan sejak awal kampanye sampai hari tenang pihaknya menggandeng Satpol PP untuk penertiban baliho liar. Dia menjelaskan ada dua baliho dari Caleg DPR RI yang sudah dicopot. ”Iya, sudah dilaksanakan sejak Minggu kemarin, kita rekomendasikan tiga baliho besar caleg DPR RI,” terangnya Rabu (10/10).

Dirinya menilai ditertibkan karena izin spanduknya dari pemda sudah habis tempo pemasangan, khususnya untuk alat peraga kampanyenya. Sesuai Perbup, selain baliho komersil tidak boleh. Harus izin me Pemda. 

Sementara itu, Komandan Satpol PP Tasripin yang diwakili Kasi Penindakan, Agung menyampaikan jelang Pemilu dan masuk masa kampanye, pihaknya gencar melakukan razia baliho APK yang menyalahi aturan. ”Satpol PP juga merazia baliho yang tidak izin maupun baliho yang izin, namun sudah habis masa berlakunya,” terangnnya.

Dia menjelaskan langkah ini agar tercipta suasana Sragen yang terlihat bersih dan indah. Satpol PP rutin melakukan razia baliho di sepanjang jalan protokol dan di jalan perkotaan. ”Razia baliho ini akan dilakukan setiap hari kecuali hari minggu dan hari libur,” terangnya. (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia