Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Jelang Kontra Semen Padang

Agus Yuwono: Kuncinya Satu, Raih Poin di Padang

11 Oktober 2018, 12: 10: 59 WIB | editor : Perdana

FOKUS: Oky Derry (kiri) dan Tri Handoko dan Johan Yoga berlatih di Stadion Sriwedari.

FOKUS: Oky Derry (kiri) dan Tri Handoko dan Johan Yoga berlatih di Stadion Sriwedari. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Kunci lolos tidaknya Persis Solo ke babak 8 besar, ternyata adalah sanggup tidaknya tim ini meraih poin di tanah Sumatera (15/10) mendatang. Minimal hasil seri atas Semen Padang sudah cukup bagi Laskar Sambernyawa untuk melenggang ke babak 8 besar.

Namun jika akhirnya Persis kalah, tentu harapannya bisa semakin kecil. Jika ternyata Persita Tangerang seri, lalu duo Aceh yakni Persiraja dan Aceh United menang, itu artinya Persis dipastikan gagal lolos.

Dari sisi poin memang Laskar Sambernyawa berhasil mendulang  35 poin, sama dengan poin Persita, Persiraja dan Aceh United, sayang Persis ternyata dianggap ada di posisi kelima klasemen akhir grup barat.  Hal ini merujuk pada pasal 10 ayat 5 dalam regulasi yang dibuat oleh PT. Liga Indonesia Baru.

Dimana Persis dianggap mendulang poin terendah saat melawan tiga tim tersebut. Yang mana dalam head to head Aceh United, Persiraja, Persita dan Persis, ternyata Persis hanya bisa meraih lima poin. Berbeda dengan yang diraih oleh Aceh United (10 poin), Persiraja (9 poin), dan Persita (8 poin).

Lima poin itu rincian saat Persis menang 1-0 dari Aceh United di Stadion Wilis, dan ditahan seri Persita dan Persiraja di stadion yang sama. Sebaliknya, di laga tandang di Aceh dan Stadion Singaperbangsa Karawang yang jadi kandang Persita kala itu, ternyata Persis selalu meraih kekalahan.

”Jadi memang rumit hitungannya, dan saat ini pun kami belum aman. Kuncinya hanya satu, harus meraih poin di kandang Semen Padang besok (15/10), hasil seri pun sudah cukup,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono kepada Jawa Pos Radar Solo.

Hingga saat ini dari grup barat hanya Semen Padang yang sudah pasti lolos ke babak 8 besar, sebaliknya tiga tiket tersisa hanya bisa diperebutkan oleh empat tim. Itu artinya satu diantara mereka harus legawa gagal melangkah lebih jauh.

Di leg ke-22, yang jadi laga terakhir babak penyisihan (15/10) mendatang. Persita akan menjalani laga tandang melawan Perserang Serang, lalu Aceh United juga akan bermain di hadapan pendukungnya melawan Persibat Batang.

Selain Persis yang akan menjalani laga tandang, Persiraja juga akan melakukannya. Tepatnya melawan tuan rumah Persik Kendal, yang saat ini sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 3.

”Kami enggan pusing-pusing memikirkan lawan. Tak mau ngejagakke tersandungnya tim lain. Kami fokus bagaimana caranya, tim kami ini (Persis) harus bisa poin di Padang,” tegasnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia