Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Setahun Satpol PP Ciduk 47 Pasangan Mesum

Kamis, 11 Oct 2018 20:05 | editor : Perdana

TINDAK TEGAS: Razia penyakit masyarakat yang melibatkan unsur Polri.

TINDAK TEGAS: Razia penyakit masyarakat yang melibatkan unsur Polri.

SUKOHARJO – Satpol PP harus bekerja keras untuk memerangi penyakit masyarakat. Sebab, dalam satu tahun ini terdapat 47 kasus pasangan mesum yang berhasil terjaring razia.

Puluhan kasus tersebut ditemukan di hotel kelas melati, kos, panti pijat, tempat karaoke, dan sebagainya. Semua pelaku telah diberikan sanksi berupa wajib lapor.

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, razia dilakukan hampir setiap hari. Sasarannya yakni hotel kelas melati di kawasan Kecamatan Sukoharjo, Gatak, Kartasura.

Mereka yang terjaring razia ditata dan dikenakan wajib lapor selama tiga hari berturut-turut. ”Kita juga beri mereka arahan agar tidak mengulang perbuatan mereka,” katanya. 

Sedangkan penyalahgunaan rumah kos ditemukan di Kecamatan Bendosari, Grogol, Kartasura. Total ada 24 pasangan bukan suami istri berada di dalam kamar dan terjaring razia. 

Tidak kalah mengkhawatirkan penyalahgunaan tempat karaoke, dan panti pijat yang menjurus ke prostitusi. Para pengelola tempat tersebut langsung diberikan peringatan dan diminta membuat surat pernyataan. ”Kita tetap melakukan pantauan di lapangan agar tidak terulang kembali,” terang Heru. 

Dalam razia penyakit masyarakat, Satpol PP menggandeng unsur TNI serta Polri. Masyarakat juga diminta aktif melapor jika mengetahui kegiatan meresahkan di lingkungannya. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia