Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Pendidikan

Guru Besar UNS Tutup Usia

Kamis, 11 Oct 2018 21:50 | editor : Perdana

ilustrasi

ilustrasi

SOLO – Kabar duka datang dari keluarga besar Universitas Sebelas Maret (UNS). Guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Warkitri tutup usia, kemarin pukul 11.00.

“Beliau meninggal dunia di usia 83 tahun. Status beliau saat ini sebagai dosen emiritus. Sudah 13 tahun terakhir beliau seharusnya pensiun. Tapi, karena masih dibutuhkan ilmunya, beliau masih mengajar di sisa umurnya,” beber  Ketua Senat UNS Suntoro.

Menurutnya, Warkitri bukan hanya dosen senior di UNS. Namun, termasuk dosen perintis lantaran sudah mengabdi jauh sebelum UNS berdiri. “Saat masih bernama IKIP, beliau sudah mengajar,” sambungnya.

Di mata Suntoro dan civitas akademika UNS lainnya, Warkitri adalah seorang guru besar panutan. Tak hanya secara keilmuan, Warkitri juga memiliki sisi keagamaan yang baik.

“Beliau tak hanya mendidik, tapi juga banyak menolong mahasiswa. Terlebih dari segi finansial bagi mahasiswa yang membutuhkan. Beliau juga aktif di senat, banyak memberikan kontribusi kebijakan,” bebernya. Warkitri meninggalkan dua adik dan empat keponakan. (aya/wa)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia