Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Majalengka Lirik Pengelolaan UMKM Karanganyar

Kamis, 11 Oct 2018 22:10 | editor : Perdana

KUKER: Sejumlah angota DPRD Kabupaten Majalengka saat berkunjungke ke Karanganyar, untuk melihat langsung program pengelolaan informasi dan UMKM.

KUKER: Sejumlah angota DPRD Kabupaten Majalengka saat berkunjungke ke Karanganyar, untuk melihat langsung program pengelolaan informasi dan UMKM. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR  - Pengelolaan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Karanganyar, ternyata membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka memutuskan untuk melakukan kunjungan kerja ke Bumi Intanpari, Rabu (10/10).

Rombongan sendiri terdiri dari anggota Komisi I, Komisi II, yang ikut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Majelenka Dadan Daniswan. Kedatangan mereka diterima dengan baik oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karanganyar Bagus Selo, yang didampingi oleh sejumlah kepala bidang dari Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Dinas Perdagangan, Industri UMKM Karanganyar.

”Kami tidak ingin menjadi penonton nanti dalam pengembangan bandara yang ada di Majalengka, kami akan buat suatu regulasi untuk penataan UMKM. Ini dilakukan agar masyarakat yang ada di Majalengka bisa memanfaatkan potensi itu dan tentunya nanti bakal meningkatkan PAD di kota kami. Makanya kami belajar apa yang dilakukan oleh Karanganyar,” kata Dadang.

Tak hanya UMKM yang nantinya bakal diadopsi oleh pemerintah Majalengka, DPRD nantinya juga akan melakukan penataan terkait sistem informasi yang ada di sejumlah desa. Ini dilakukan agar bisa terintegritas dengan pemerintah kabupaten.

”Ada sekitar 26 kecamatan di Majalengka, 319 desa serta 13 kelurahan. Kami ingin semuanya itu nanti dapat saling terintegritas, dengan menunjukan potensi desa atau kelurahan di kota kami,” kata Dadang. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia