Senin, 17 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Solo

SIM Rampung Cetak, Polisi Siap Antar Ke Rumah Pemohon

12 Oktober 2018, 10: 40: 39 WIB | editor : Perdana

SIM Rampung Cetak, Polisi Siap Antar Ke Rumah Pemohon

SOLO – Satlantas Polresta Surakarta mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar segera mengambil SIM yang telah rampung cetak. Sayangnya, woro-woro itu tak optimal dan masih ada 1.000 SIM menumpuk Satpas SIM polresta.

Sebagai solusi, satlantas meminta bantuan personel Bhabinkamtibmas yang tersebar di 51 kelurahan untuk mengantarkan ribuan SIM tersebut kepada pemohon.

Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Imam Safii mengatakan, kebijakan tersebut muncul setelah ada arahan dari pimpinan. “Petugas akan mendatangi rumah warga sesuai alamat. Untuk SIM yang beralamat di wilayah hukum tetangga, akan kita kirim ke satlantas masing-masing satwil untuk kemudian diserahkan kepada pemiliknya,” beber dia.

Menurut Imam, ada beragam alasan SIM yang telah rampung cetak tidak segera diambil pemohon. Di antaranya kesibukan bekerja, berada di luar kota, dan sebagainya. “Kami membuka pelayanan pengambilan SIM Senin-Sabtu pada jam kerja,” katanya.

Kanit Regident Satlantas Polresta Surakarta, AKP Suryo Wibowo mengatakan, ribuan SIM tersebut terdiri atas SIM A dan C. Sebelumnya, satlantas kehabisan material pembuat sim. Namun, kendala itu terlesaikan setelah korlantas Mabes Polri melakukan lelang pengadaan material SIM. Setiap bulan, Satlantas Polresta Surakarta mendapatkan dropping material SIM dari Mabes Polri sebanyak 2.000 keping. (atn/wa)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia