Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Klaten

Pembangunan Gedung KPU dan Dishub Dikebut

Jumat, 12 Oct 2018 13:05 | editor : Perdana

SIDAK: Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau pembangunan gedung KPU beserta jajarannya, Rabu (10/10). Selain gedung KPU, juga dikebut pembangunan gedung Dishub.

SIDAK: Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau pembangunan gedung KPU beserta jajarannya, Rabu (10/10). Selain gedung KPU, juga dikebut pembangunan gedung Dishub. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

KLATEN – Pembangunan berbagai gedung di Klaten terus dikebut. Terdapat dua proyek pembangunan yang saat ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten. Yakni gedung KPU dan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten.

Berdasarkan data yang Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperwaskim) Klaten, pembangunan gedung KPU menelan anggaran Rp 3,7 miliar. Ditargetkan selesai pada 28 November.

”Untuk pengerjaannya memang kami targetkan 60 persen sampai hari ini. Tetapi mengalami deviasi 3 persen. Harapan kami pengerjaannya bisa diselesaikan tepat waktu. Apalagi bahan bangunannya sudah berdatangan tinggal pasang saja,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperwaskim Klaten, Juwito kepada Jawa Pos Radar Solo, Selasa (9/10).

Ada beberapa pengerjaan yang memang harus segera diselesaikan. Mulai dari kamar mandi hingga pagar gedung. Termasuk pemasangan kaca, pengecatan dinding, dan penataan halaman gedung. Juwito memastikan pengerjaan gedung KPU on the track.

Gedung KPU dibangun di Jalan Mayor Kusmanto. Mengingat gedung KPU saat ini di Jalan Dewi Sartika dianggap sempit untuk menggelar berbagai kegiatan. ”Kan bahan-bahannya sudah datang, tinggal dipasang saja. Untuk pembangunan gedung KPU pokoknya lancar,” beber Juwito.

Perwaskim juga sedang mengerjakan pembangunan Kantor Dishub Klaten. Ada tiga gedung yang saat ini sedang dalam pengerjaan. Yakni gedung utama, gedung pengujian kendaraan bermotor atau KIR, serta perkantoran. 

”Untuk pembangunan Kantor Dishub dianggarkan Rp 4,9 miliar. Anggaran yang kami gelontorkan itu memang sampai gedungnya jadi. Ditargetkan 7 Desember gedung dishub sudah jadi,” papar Juwito.

Pembangunan gedung dishub sesuai dengan target yang direncanakan, yakni 24 persen. Tidak ada kendala yang dihadapi dalam pengerjaannya. Sehingga pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu.

Adanya pembangunan kantor Dishub Klaten membuat para pegawainya untuk sementara berkantor di Terminal Ir. Soekarno. Sedangkan layanan uji KIR bagi kendaraan bermotor dipindahkan ke Sub Terminal Delanggu. Secara resmi pindahnya layanan itu dilakukan sejak 15 Agustus.

Terkait lama berlangsung pengujian KIR di Sub Terminal Delanggu, belum diketahui pasti. Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Klaten, Joko Suwanto menyebut, informasi yang diterimanya, pembangunan kantor baru butuh waktu empat bulan. ”Lebih baik segera pindah jika kantor sudah selesai dibangun,” harapnya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia