Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Satpol PP Bakal Segel BTS Tak Berizin

Jumat, 12 Oct 2018 13:50 | editor : Perdana

HARUS TERTIB: Anggota satpol PP saat melakukan penyegelan terhadap sebuah BTS yang sudah beroperasi, namun belum berizinan.  

HARUS TERTIB: Anggota satpol PP saat melakukan penyegelan terhadap sebuah BTS yang sudah beroperasi, namun belum berizinan.   (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar, bakal melakukan penyegelan terhadap sejumlah pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS). Bangunan yang disegel dengan catatan jika diketahui proses pembangunannya sudah digelar, ternyata izin pembangunan tower tersebut belum benar-benar dikeluarkan pemerintah.

”Kemarin setelah kita koordinasikan dengan beberapa pihak, diketahui ada beberapa tower yang dibangun sebelum izin keluar. Dan saat ini ada beberapa yang sudah kami segel, ini dengan maksud memberikan peringatan kepada pengembang juga,” terang Kepala Satpol PP Kabupaten Karanganyar Kurniadi Maulato kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Diungkapkan Kurniadi, pihaknya mengharapkan kepada sejumlah pengembang menara BTS, untuk melengkapi berkas proses izin menara yang dibangunnya. Jika nantinya pihak dari pengembang sudah bisa menunjukan izin yang telah disepakati, segel tersebut nantinya bakal dilepas dan proses pembangunan bisa segara dilakukan.

”Jangan sampai belum ada izin yang jelas, ternyata sudah nekad membangun pondasi pancang dan sebagainya. Rampungkan dulu proses perizinannya,” tegas Kurniadi.

Sementara itu diketahui sebelumnya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar mencatat hampir 90 persen pembangunan izin menara telekomunikasi yang ada di Bumi Intanpari, proses pembangunannya ternyata menyalahi aturan.

”Khusus di bulan September ini ada empat pengajuan, tiga diantaranya kita dapati sudah nekat melakukan pembangunan,” ucap Pelaksana tugas (Plt) Diskominfo Kabupaten Karanganyar Bachtiar Syarif melalui Kepala Bidang Kominfo Ardiansyah. (rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia