Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Rampung Imunisasi MR, Campak Menyusul 

Jumat, 12 Oct 2018 14:00 | editor : Perdana

CEGAH PENYAKIT: Tim medis memberikan imunisasi kepada murid SD.

CEGAH PENYAKIT: Tim medis memberikan imunisasi kepada murid SD. (RYANTONO P.S/RADAR SOLO)

SUKOHARJO – Dinas kesehatan kabupaten (DKK) mengklaim telah menyelesaikan target imunisasi Measles Rubella yang merupakan sisa tahun lalu. Yakni anak dengan usia 9–15 tahun.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKK Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, pada 2017, target imunisasi MR mencapai 98,2 persen. ”Sisa dua persen sudah kita selesaikan tahun ini,” katanya, Kamis (11/10). 

Kendala di lapangan yakni penolakan imunisasi dari keluarga. Namun, setelah diberi pemahaman, orang tua mengizinkan buah hatinya diimunisasi. Ada pula anak yang tidak bisa diberikan imunisasi MR karena faktor khusus. Yakni kondisi gangguan imunitas seperti HIV/AIDS dan imunitas bawaan.

Ditambahkan Yunia, kampanye bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) campak juga terus digencarkan. Sasarannya seluruh murid SD. Hingga September tahun ini, capaiannya sudah mencapai 98 persen.

Target murid SD untuk fase imunisasi rutin sekitar 13.109 anak. “Sudah ada tim yang turun lapangan dan melakukan proses imunisasi. Semoga untuk kegiatan bisa berjalan lancar. Imunisasi ini guna kebaikan anak dan menjaga kesehatan mereka,” terang dia. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia