Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha Gelar Donor Darah

Jumat, 12 Oct 2018 16:28 | editor : Perdana

BAKSOS: Para prajurit dari Yonif Raider 408/Suhbrastha mendonor darahnya.

BAKSOS: Para prajurit dari Yonif Raider 408/Suhbrastha mendonor darahnya. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN – Para prajurit dari Yonif Raider 408/Suhbrastha mendonor darahnya untuk  kemanusiaan di Klinik Pratama Yonif Raider 408/Suhbrastha.

Kegiatan donor darah ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-52 Yonif Raider 408/Suhbrastha. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen.  

”Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami, dalam mendukung program kemanusiaan. Darah yang terkumpul ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Sragen,” terang Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Mayor Inf Joni Eko Prasetyo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Danyon sangat mengapresiasi seluruh prajurit dan persatuan istri tentara (persit) yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. ”Mendonor darah sehat laksana setetes air kehidupan yang mampu menyelamatkan orang lain. Kegiatan donor darah adalah kegiatan mulia, karena darah yang disumbangkan juga dapat menyelamatkan nyawa banyak orang,” ujar dia.

Dia menjelaskan ada manfaat kesehatan bila melaksanakan donor darah rutin. Yakni zat besi dalam darah bisa lebih stabil, dengan demikian bisa menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu efek bagus lainnya juga bisa membantu tubuh mengurangi sel darah merah dalam darah, sebagai pendonor akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali mendonorkan darah. (din/nik)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia