Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Gandeng Pemuda Pancasila, Bulog Kembangkan Program RPK

Jumat, 12 Oct 2018 17:25 | editor : Perdana

BAHAN PANGAN POKOK: Stok beras di gudang Bulog Sukoharjo

BAHAN PANGAN POKOK: Stok beras di gudang Bulog Sukoharjo (RYANTONO P.S/RADAR SOLO)

SUKOHARJO – Program rumah pangan kita (RPK) direncanakan segera dilaksanakan di Kota Makmur. Bulog Sukoharjo bakal menggandeng Pemuda Pancasila untuk pengembangan kegiatan ini. Percontohan RPK sudah diterapkan di Pasar Legi, Kota Solo. 

Kepala Gudang Bulog Telukan, Grogol, Sukoharjo Wisnu Sancoyo mengatakan, saat ini ada program Gempita, yakni gerakan mengonsumsi produk kita. Dalam hal ini bulog akan menyuplai beras, gula, minyak, terigu, daging ke pasaran. ”Termasuk beras renceng nanti kita siapkan,” katanya, Kamis (11/10). 

Sistem pemasarannya dengan mengembangkan jaringan RPK di setiap wilayah. Untuk Sukoharjo, program ini masih dalam tahap perencanaan. Jaringan RPK akan dikembangkan agar bisa lebih mudah dijangkau masyarakat. 

Ditambahkan Wisnu, Bulog akan bekerja sama dengan Pemuda Pancasila. Anggota organisasi masyarakat tersebut akan membuka RPK di rumah-rumah mereka.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bulog makin optimal melayani masyarakat Sukoharjo. Apalagi yang dijual bulog ini adalah produk lokal. Harganya jelas terjangkau,” bebernya. Sebab itu, Wisnu optimistis masyarakat akan antusias menyambut program tersebut. (yan/wa)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia