Sabtu, 20 Oct 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Asih, Sosok Ikonik Pada Film Danur Dibuatkan Cerita Sendiri

Jumat, 12 Oct 2018 18:30 | editor : Perdana

Asih, Sosok Ikonik Pada Film Danur Dibuatkan Cerita Sendiri

SUKSES dengan film Danur I, I can See Ghost dan Danur 2 : Maddah, MD Picture kembali merilis film Asih ke layar lebar. Sosok Asih yang selalu muncul di dua film Danur akhirnya diangkat dengan kisah masa lalunya. 

Film Asih ini menceritakan perempuan malang yang mengakhiri hidup karena banyaknya kejadian menyakitkan yang menimpanya. Diusir dari rumah oleh ibu dan bapaknya, karena hamil di luar nikah dan laki-lakinya lari dari tanggung jawab. 

Sementara, keluarga Asih jelas tidak akan menerima anak Asih yang baru lahir, karena dianggap sebagai aib keluarga. Semua orang kampung mencemooh Asih, tidak ada satupun yang membelanya, hingga semua hal itu membuat Asih menjadi gila dan kemudian tega membunuh anaknya sendiri. Asih menanggung kesedihan dan marah hingga akhir hayatnya. Dia pergi dengan tidak tenang malam itu.

Film bergenre horor ini digarap oleh sutradara Awi Suryadi dari adaptasi novel karya Risa Saraswati dengan mengajak Shaarefa Daanish, Citra Kirana, Darius Sinathrya, Alex Abbad berakting di film ini.

Aktris pemeran hantu Asih, Shareefa Daanish mengaku takut didatangi oleh sosok Asih itu sendiri. Hal tersebut dicuitkannya pada media sosial miliknya. 

Walaupun sudah berpengalaman berperan sebagai sosok horor, aktris Shareefa Daanish mengaku takut saat memerankan hantu Asih dalam film Asih (2018) dan Danur (2017). Menurut ibu anak satu itu, Asih berbeda dari karakter hantu yang pernah ia perankan sebelumnya. (gis)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia