Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Boyolali
Antisipasi Peredaran Narkoba

Polres Boyolali Gelar Sidak Rutan

12 Oktober 2018, 20: 08: 14 WIB | editor : Perdana

PASTIKAN: Razia di Rutan Kelas 2B Boyolali, kemarin (11/10).

PASTIKAN: Razia di Rutan Kelas 2B Boyolali, kemarin (11/10). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

BOYOLALI – Praktik pengendalian dan penyalahgunaan narkoba di dalam lembaga permasyrakatan (Lapas) cukup marak. Hal ini mematik reaksi Direktorat Narkoba Polda Jateng dan Satnarkoba Polres Boyolali. Menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Boyolali, Kamis (11/10).

Sebanyak 30 personel gabungan Polda Jateng dan 10 personel Satnarkoba Polres Boyolali dilibatkan dalam sidak. Dibantu petugas rutan setempat. Seluruh penghuni sel tahanan narkoba digeledah dan dilakukan tes urine.

Terdapat 32 tahanan narkoba yang menempati 2 blok sel yang digeledah. Hasilnya, petugas tak menemukan apa pun dalam sidak yang dimulai pukul 08.00 WIB itu. Baik warga binaan yang terdeteksi memakai narkoba atau barang haram yang disimpan di dalam rutan.

Sidak Dipimpin Kasubdit 1 Narkoba Polda Jateng, AKBP Edy Santoso. Bertujuan menekan peredaran narkoba di dalam rutan. ”Nah kegiatan ini kami lakukan untuk mengantisipasi dan menekan peredaran narkoba tersebut. Sidak selanjutnya ke Lapas Sragan,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Kasat Narkoba Polres Boyolali, AKP Arifin Suryani menambahkn, peredaran narkoba di rutan perlu diwaspadai. Sehingga razia rutin semacamini sangat perlu dilakukan. ”Razia maupun tes urine ini sangat penting untuk menekan peredaran narkoba di dalam rutan,” tandasny. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia