Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Indonesia masih Berduka, Pembukaan Porprov Jateng Digelar Sederhana

Senin, 15 Oct 2018 11:37 | editor : Bayu Wicaksono

Indonesia masih Berduka, Pembukaan Porprov Jateng Digelar Sederhana

SOLO - Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jateng akan berlangsung di Kota Solo mulai 19 Oktober mendatang. Segala persiapan sudah selesai dilakukan, baik secara teknis maupun non teknis tinggal menunggu waktu penyelenggaraan.

Pembukaan dilakukan Jumat (19/10) pukul 19.00 WIB dan ditutup Kamis (25/10) pukul 08.00 WIB. Baik pembukaan maupun penutupan akan berlangsung di Stadion Sriwedari Solo, karena Stadion Manahan sedang direnovasi. “Untuk pembukaan nanti langsung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Suasananya akan sederhana,  karena saat ini Indonesia tengah berduka karena adanya banyak korban jiwa di Palu hingga Donggala ” ucap Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Jateng, Brigjen TNI (Pur) Subroto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Meski Solo sebagai tuan rumah namun untuk venue ada di sejumlah kota, yakni Sukoharjo ada 10 venue, Boyolali ada enam venue, Karanganyar ada lima venue, Wonogiri ada dua venue, Kota Semarang ada tiga venue. Untuk Kabupaten Sragen, Magelang, Klaten dan Blora masing-masing ada satu venue.

“Jadi venuenya itu dibagi disejumlah daerah, otomatis atlet terbagi. Untuk akomodasi dan hotel di masing-masing daerah yang ada venuenya sudah siap semua,” ungkapnya. 

Ada cabor yang akan mulai bertanding terlebih dahulu, seperti golf, Selasa (16/10) di Semarang. ”Tidak semua cabor itu dimainkan pas pelaksaan. Ada yang mendahului sebelum pembukaan,” tandas dia.

Ada 6.334 atlet dari 35 kontingan kabupaten/kota yang akan bersaing dan memperebutkan medali di ajang Porprov.  Sebanyakan 693 nomor pertandingan juga akan digelar.

"Nanti ada 46 cabor, yang akan bertanding,  yang venue pertandingannya akan disebar tak hanya di Kota Solo saja” terangnya.

(rs/NIK/bay/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia