Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Persis Solo Tandang Semen Padang Sore ini

Senin, 15 Oct 2018 14:28 | editor : Perdana

HARUS YAKIN: Gelandang Persis Solo Dedi Cahyono hampir menjeblos gawang Semen Padang di Stadion Manahan, April lalu.

HARUS YAKIN: Gelandang Persis Solo Dedi Cahyono hampir menjeblos gawang Semen Padang di Stadion Manahan, April lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

PADANG – Klub Persis Solo akan menjalani laga hidup mati melawan Semen padang di Stadion H Agus Salim sore ini (15/10). poin wajib hukum nya untuk diraih, walaupun itu hanya hasil seri. 

Hal ini perting untuk bisa dilakukan karena jika kalah di tanah Sumatera sore ini, besar kemungkinan langkah Persis benar-benar terhenti di musim ini. walau ada di posisi kedua saat ini, dan unggul beberaa poin dari para kompetitornya, ternyata tidak bisa menjamin.

Jika Persis kalah, dan Persita Tagerang menang atas Perserang Serang, tentu Persis bisa lega karena bisa tetap lolos. Namun beda cerita jika tetap Persis kalah, dan Persita ternyata seri di rumah sendiri. Sedangkan di laga lainnya, Persiraja Banda Aceh ternyata menang atas Persik Kendal, dan Aceh United juga menang atas Cilegon United. Jika itu terjadi, mimpi buruk bisa saja kejadian.

Dedi Cahyono dkk tentu enggan merasakan pil pahit melihat timnya terhenti langkahnya di babak penyisihan. 

”Kami akan usaha lewat kaki kita sendiri, tidak mau tergantung dari hasil akhir lawan. Kita ingin poin di Padang, kita akan kerja keras di laga besok (hariini). Nanti ada lima tim yang berebut posisi ke babak 8 besar, jadi ketat hingga akhir,” terang Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono

Semen Padang saat ini tengah menjalani tren negatif. dari empat laga terakhir, tim ini hanyabisa merasakan hasil seri, itupun di Padang saat melawan Perserang Serang (0-0).

Tiga kekalahan di empat laga terakhir mereka rasakan. termasuk pekan lalu saat kalah dari PSPS Riau (2-1)

”Secara tim kami siap. kami akan menikmati indahnya permainan. Kami paham Padang empat laga menurun prestasinya. Tapi kita ingin kosentrasi pada tim kami sendiri saja, karena menang di kandang mereka tentu tak mudah,” terangnya.

Keyakinan serupa juga diucapkan oleh gelandang Persis, Heru Setiawan. Pemain yang akrab disapa Etoo tersebut mengakui Semen Padang tentu akan ngotot memenangkan pertandingan ini, terlebih di pertemuan pertama, tim ini kalah 0-3 dari Persis di Manahan. 

”Kita pemain siap untuk membawa poin, ini agar bisa mengamankan langkah kita ke babak 8 besar. Bagi saya seluruh pemain Semen Padang punya kemampuan yang bagus, dan tentu menang melawan mereka bukan perkara yang mudah di lakukan,” terangnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia