Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Memperbesar Payudara Dengan Minyak Bulus, Aman Atau Tidak?

Senin, 15 Oct 2018 19:55 | editor : Perdana

Memperbesar Payudara Dengan Minyak Bulus, Aman Atau Tidak?

SOLO – Menjadi cantik tentu sudah impian semua perempuan. Tak hanya itu, ukuran dada bagi perempuan pun menjadi salah satu hal yang sangat penting, terlebih untuk memanjakan pasangannya. Penggunaan minyak bulus pun menjadi salah satu alternatif. Namun, aman gak sih menggunakannya?

Salah satu dokter bedah, dr Rina Theresa mengatakan sampai saat ini belum ada penelitian atau literatur medis yang membahas mengenai cara kerja dan manfaat minyak bulus bagi kesehataan. Sehingga secara efek samping jangka panjang yang ditimbulkannya, dr Rina belum bisa memberikan kepastian.

“Sampai saat belum ditemukan cara alami ataupun obat-obatan yang terbukti efektif secara kedokteran untuk memperbesar payudara. Payudara sendiri terdiri dari jaringan lemak dan kelenjar yang akan memproduksi air susu saat hamil nanti. Nah, rasio antara jaringan tersebut bervariasi satu orang dengan lainnya. Sehingga proporsi payudaranya juga disesuaikan dengan bentuk tubuh juga,” jelas dokter Rina.

Untuk memperbesar payudara paling mudah dan alami adalah dengan menambah berat badan agar tumpukan lemak dipayudara meningkat, namun peningkatan ukuran payudara pun akan bervariasi. Beberapa terapi untuk memperbesar ukuran payudara yang terbukti efektif adalah dengan menggunakan cara-cara yang invasif seperti dengan melakukan bedah plastik, implantasi payudara, atau dengan memasukkan kantung silicon gel.

“Namun tetap kalau ingin melakukan hal tersebut harus konsultasi dulu ke dokter spesialis bedah plastik. Untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (gis)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia