Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Rainbow Seafood Sop Cuma Butuh 5 Menit Memasak

Jumat, 19 Oct 2018 11:20 | editor : Perdana

Rainbow Seafood Sop Cuma Butuh 5 Menit Memasak

SOLO - Sop tentu menjadi salah satu alternatif masakan yang mudah untuk dibuat. Bosan dengan sajian sop yang begitu-begitu saja, kali ini Rainbow Seafood Sop bisa menjadi pilihan.

Executive Chef Lorin, Egi mengungkapkan Rainbow Seafood Sop ini cukup mudah dibuat karena menggunakna bahan yang mudah didapat dan teknik memasaknya tidak terlalu rumit. Cukup siapkan beragam jenis seafood yang diinginkan sebagai isian. Untuk bumbu, Chef Egi menggunakan bubuk lada putih, garam, gula, penyedap rasa.

“Agar lebih beragam untuk isian seafoodnya menggunakan ikan, bakso ikan, dan tempura. Sayurannya cukup dengan potongan daun bawang saja,” ungkapnya.

Masak kaldu ayam diatas api sedang, kemudian masukkan isian sop tunggu hingga mendidih. Kemudian campurkan bumbu ke dalam rebusan tadi. Tuang cairan tepung maizena sedikit demi sedikit agar mengental.

Untuk memunculkan rainbownya, Chef Egi menggunakan putih telur yang syudah dikocok. Tuang perlahan semabri diaduk setelah kaldu tadi sedikit mengental.

“Untuk menambahkan aromanya, tuang sedikit minyak wijen disentuhan terakhirnya,”

Setelah mendidih, langsung tuang sop ke mangkung saji dan hidangan siap disajikan. Chef Egi juga menyarankan sop disantap selagi hangat. Agar memberikan rasa hangat dalam tubuh. (gis)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia