Sabtu, 17 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Skuad Persis Solo 2018 Resmi Dibubarkan

Jumat, 19 Oct 2018 09:30 | editor : Perdana

Skuad Persis Solo 2018 Resmi Dibubarkan

SOLO – Para pemain Persis Solo ternyata laris manis. Hampir sebagian besar pemain inti Persis Solo, dilirik bergabung peserta 8 besar Liga 2 2018.

Penutupan pendaftaran transfer window babak 8 besar akan berakhir hari ini, atau Kamis (18/10/2018), pukul 23.59 WIB, namun hingga Kamis (18/10/2018), siang ini, sudah ada enam pemain yang secara resmi berpindah klub. 

Mereka adalah dua bek Persis Gufron dan Ikhwan Ciptady yang menuju ke klub PSS Sleman, lalu Heru “Eto’o” Setyawan  yang memutuskan kembali ke klub lamanya Persita Tangerang hingga top skor Persis  Azka Fauzi yang memutuskan bergabung dengan Persiraja Banda Aceh. Sementara itu dua pemain muda Dedi Tri Maulana dan Ade Candra Sena memutuskan untuk memperkuat Persib Bandung U-19.

”Mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk Persis Solo. Setelah Persis gagal lolos, saya langsung memutuskan pindah ke Persiraja,” ungkap Azka.

Setelah gagal lolos ke babak 8 besar, skuad Persis untuk musim 2018 langsung dibubarkan.

Surat resmi yang ditandatangani Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Eddy Junaidi, sudah diberikan ke seluruh pemain di mes pemain pada Selasa (16/10/2018), malam.

Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe, menjelaskan, surat tersebut bisa langsung digunakan para pemain yang akan berpindah ke klub lain di babak 8 besar.

“Setelah gagal, surat keluar pemain langsung kami berikan sesampai di Solo. Maksud kami agar pemain yang dilirik klub lain bisa langsung pindah tim yang masih berjuang di babak 8 besar,” ungkap Dedy Lawe.

Tak hanya skuat, tim kepelatihan pun juga turut dibubarkan. Surat pemberhentian tim pelatih diberikan Dedy Lawe secara langsung kepada tim pelatih yang diwakili pelatih kepala, Agus Yuwono di mes pemain.

“Manajemen mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih dan pemain yang sudah bekerja maksimal hingga laga terakhir fase Grup Barat. Tentu ini hasil yang sangat mengecewakan, karena tidak sesuai ekspektasi dari manajemen dari suporter Persis Solo di mana pun berada,” kata Dedy Lawe.

Dia menambahkan, beberapa pemain setelah gagal membawa Persis melaju ke 8 besar, langsung dihubungi beberapa klub, di antaranya PSS Sleman, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, Aceh United, dan PS Mojokerto Putro

”Surat-surat yang dibutuhkan pemain untuk perpindahan tim, sudah beres. Surat-surat tersebut meliputi surat keluar, PCMA, asuransi, dan NPWP, sudah terkirim langsung ke klub pemain yang dituju. Berkas-berkas yang dibutuhkan pemain sangat lengkap yang kami kirimkan ke klub baru mereka,” jelas Dedy Lawe.

Sementara itu, Gufron dan Ikhwan Ciptady mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang telah memberikan hak-hak ke pemain termasuk berkas-berkas surat keluar secara lengkap.

”Manajemen professional. Surat yang kami butuhkan untuk pendaftaran babak 8 besar sudah lengkap dan dikirim secara langsung ke klub yang kami bela. Jadi kami tinggal datang ke Sleman dan surat-surat sudah beres,” ungkap Gufron. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia