Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Samsung Serahkan Donasi Rp 9 Miliar untuk Sulteng

Jumat, 19 Oct 2018 18:45 | editor : Perdana

PEDULI: Samsung serahkan bantuan untuk korban gempa Sulteng.

PEDULI: Samsung serahkan bantuan untuk korban gempa Sulteng.

JAKARTA – Samsung menyerahkan donasi Rp 7,5 Miliar untuk mendukung upaya bantuan melalui Palang Merah Indonesia atas bencana gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (18/10). Selain PMI, Samsung menambahkan bantuan senilai Rp 1,5 milyar dengan membangun Posko Samsung Peduli.

Donasi akan disalurkan, terutama untuk Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi, area paling besar terdampak. Dengan status masa tanggap darurat yang saat ini masih dikenakan untuk ketiga area tersebut, maka penggunaan dana akan dilakukan secara bertahap. Sesuai rekomendasi PMI dan dievaluasi secara berkala. Agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan para korban dan pengungsi.

”Samsung dan seluruh karyawan kami turut berduka atas bencana di Sulawesi Tengah. Peristiwa ini hanya berselang empat bulan dari gempa Lombok yang masih dalam proses pemulihan. Selain donasi lewat PMI, kami juga akan mendirikan Posko Samsung Peduli. Seperti yang sudah kami lakukan di Bali dan Lombok,” kata JaeHoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Dari data PMI, dilaporkan ada 21.463 kepala keluarga (KK) atau 451.928 jiwa terdampak bencana. Telah dilakukan beragam program layanan untuk mendukung kebutuhan para korban dan pengungsi.

”Donasi yang kami terima dari Samsung ini akan kami implementasikan sesuai dengan kebutuhan para korban dan pengungsi di Palu, Donggala, Sigi, dan sekitarnya. Bentuk layanan yang kami berikan berupa kesehatan, psikosial, dapur umum, distribusi air bersih, shelter, ambulans, dan lain sebagainya,” sambung Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI. (ser/fer

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia