Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Disdukcapil Mencari Solusi Percepat Pembuatan Akte

Jumat, 19 Oct 2018 20:10 | editor : Perdana

BANJIR KELUHAN: Kepala Dinas Disdukcapil saat melakukan sosialisasi percepatan pembuatan akte kelahiran dan kematian.

BANJIR KELUHAN: Kepala Dinas Disdukcapil saat melakukan sosialisasi percepatan pembuatan akte kelahiran dan kematian. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR – Banyaknya masyarakat yang kesulitan untuk membuat akte kelahiran anaknya, hingga akta kematian, membuat Pemerintah Kabupaten Karanganyar mempunyai program tersendiri untuk melakukan percepatan program tesebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karanganyar Suparpto mengungkapkan, saat ini pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah desa-desa.

”Kita memilih bidan itu untuk percepatan pembuatan akte kelahiran. Jadi nanti setiap warga yang melahirkan, teman-teman bidan bisa langsung membuatkan surat rekomendasi untuk pembuatan akte, yang selanjutnya nanti dibawa oleh orang tua ke kantor Disdukcapil untuk bisa dibuatkan aktenya,” kata Suprapto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Lebih lanjut diungkapkan Suprapto sampai dengan saat ini, pembuatan akte kelahiran sejak usia 0-18 tahun sudah mencapai sekitar 90 persen. Dengan adanya bantuan bidan tersebut, maka 10 persen yang belum terpenuhi bisa dapat tercapai.(rud/nik)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia