Sabtu, 17 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Porprov Jawa Tengah XV Dibuka, Solo Kirim Atlet Terbanyak

Jumat, 19 Oct 2018 21:17 | editor : Perdana

Porprov Jawa Tengah XV Dibuka, Solo Kirim Atlet Terbanyak

SOLO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke XV resmi dibuka di Stadion R Maladi, Solo Jumat malam (19/10). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuka secara resmi pesta olah raga terbesar Provinsi Jawa Tengah ini.

Pembukaan diawali dengan penampilan atlet Wushu dari Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Surakarta. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba di panggung kehormatan sekitar pukul 19.30 WIB. Selanjutnya, acara dibuka dengan devile atlet kontingen 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Masing-masing kontingen mengenakan seragam berbeda yang menunjukkan identitasnya. Beberapa kontingen juga meneriakkan yel-yel unik, misalnya kontingen Kota Pekalongan dan Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu kontingen tuan rumah Kota Solo mengirimkan 841 orang terdiri dari 665 atlet, dan 176 official. Jumlah itu menjadikan Solo sebagai kontingen yang paling banyak. Sekaligus mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni 46 cabang olahraga dengan 693 nomor pertandingan. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia