Sabtu, 17 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Kasus Air Berubah Warna Juga Terjadi Di Wonogiri

Sabtu, 20 Oct 2018 11:53 | editor : Perdana

Kasus Air Berubah Warna Juga Terjadi Di Wonogiri

WONOGIRI - Kasus air berubah warga juga terjadi di Desa Tubokerto, Pracimantoro, Wonogiri. Warga sekitar sumber air atau sedang Beton di desa setempat terkejut karena air yang biasanya jernih itu sejak empat hari terakhir berubah warga menjadi hijau. 

Camat Pracimantoro Warsito saat dikonfirmasi mengenai hal itu membenarkan bahwa warna air di sedang Beton berubah warna. Namun perubahan warna ini tidak membahayakan.

“Kalau warga sekitar pasti sudah tahu penyebabnya, mungkin ada warga dari luar desa yang kaget saja, karena tidak biasa,” kata Warsito, Jumat (18/10). 

Menurut Warsito, perubahan warna air menjadi hijau itu adalah dalam upaya penelitian untuk mengetahui arah aliran air dari sedang Beton. Penelitian itu dilakukan oleh mahasiswa dari universitas di Jogjakarta. “Bahan pewarnanya tidak berbahaya, tidak seperti limbah,” ujar Warsito. 

Menurut Warsito, awal bulan lalu para peneliti itu sudah mengajukan izin ke kecamatan. Rencananya bukan satu sumber air saja, tetapi ada beberapa yang diteliti. “Akan mencari tahu juga apakah sumber air yang satu dengan yang lain ini berkaitan alirannya. Penelitian ini sampai Desember mendatang,” katanya. (kwl/bun)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia