Sabtu, 17 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Soni dan Dedi Cahyono Gabung Madura FC, Debol Pilih ke Palu

Sabtu, 20 Oct 2018 12:25 | editor : Perdana

PILIH PULANG KAMPUNG: Dedi Tri Maulana (kiri) saat berlatih bersama tim Persis Solo di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu.

PILIH PULANG KAMPUNG: Dedi Tri Maulana (kiri) saat berlatih bersama tim Persis Solo di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Setelah Persis Solo tersingkir dari Liga 2, tim langsung dibubarkan. Beberapa pemain langsung dilirik oleh banyak tim. Bek Dedi Tri Maulana ternyata dipanggil manajemen Maung Bandung untuk bisa bergabung dengan tim Persib U-19 yang terjun di Liga 1 U-19.

Sayang dirinya yang sempat mengiyakan, bersama satu pemain Persis lainnya, yakni Ade Chandra, ternyata mengurunkan niatnya.

Debol, sapaan akrab Dedi Tri Maulana mengurungkan gabung dengan Persib Bandung U-19 dan memilih untuk pulang ke kampung halaman di Palu. Dirinya ingin bersama keluarganya, yang belum lama ini memang harus mengungsi karena gempa dan tsunami yang melanda daerah Palu.

“Semalam orang tua saya, minta saya untuk pulang ke Palu. Akhirnya saya mengikuti keinginan orang tua saya, dan memutuskan tidak jadi bergabung dengan Persib U-19. Untuk menjaga kondisi, saya tetap akan berlatih di Palu,” ucap Debol.

Dalam bursa transfer Liga 2, ternyata para peserta babak 8 besar cukup getol merekrut pemain tambahan. Bursa transfer sendiri sudah ditutup Kamis malam (18/10/2018). Dua pilar tim Persis Solo musim 2018, Dedi Cahyono Putro dan Soni Setiawan resmi pindah ke klub Madura FC. Surat-surat pendaftaran secara resmi sudah dikirimkan ke klub yang dituju.

Soni mengatakan, berkas-berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran sudah diberikan manajemen Persis Solo dan dikirimkan ke manajemen Madura FC.

“Terkait surat dan berkas yang dibutuhkan, semua sudah beres. Di 8 besar, saya akan membela Madura FC,” kata Soni.

Sebelumnya, dua bek tengah Persis Solo yakni Gufron dan Ikhwan Ciptady sudah resmi bergabung dengan PSS, bahkan kemarin keduanya sudha ikut menjalan sesi latihan dengan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Sementara itu beberapa pemain persis lainnya juga sudah mendapat pelabuhan baru. Mulai Heru “Eto’o” Setyawan (Persita Tangerang), Ade Candra Sena (Persib U-19), hingga Azka Fauzi (Persiraja Banda Aceh).

Menariknya baik PSS, Persita, Persiraja dan Madura FC tergabung di grup yang sama, yakni grup B di babak 8 besar Liga 2 2018. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia