Senin, 19 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Solo
Porprov Jateng 2018

Sepatu Roda Mulai Unjuk Gigi

Sabtu, 20 Oct 2018 18:12 | editor : Perdana

GAS: Adelia Tatien (tiga dari kanan) saat terjun di Porprov Jateng di Velodrome Manahan

GAS: Adelia Tatien (tiga dari kanan) saat terjun di Porprov Jateng di Velodrome Manahan (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

SOLO – Kontingen Kota Solo akhirnya mendapatkan emas keduanya. Setelah sebelumnya sukses meraih emas dari cabang olahraga selam, atas nama Mustikaning Kidung, Solo akhirnya mendulang emas keduanya dari cabor sepatu roda. 

Enrico Devin Perkasa berhasil mendulang emas dari kelas individual time trial (ITT) 100 m putra di Velodrome Manahan, kemarin.

Tim sepatu roda Solo untuk sementara meraih satu medali emas dan dua perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018.

Untuk medali perunggu diraih Adelia Tatien dinomor 1.000 meter putri, dan di kelas relay beregu putra atas nama Enrico Devin Perkasa, Pramudya Ibnu Subrata dan Dominico Ekaristi. 

”Enrico Devin Perkasa memang sudah diprediksi meraih emas di nomor 100 meter pada Porprov ini,” terang Pelatih Sepatu Roda Porprov Solo, Herman Budiono. 

Ini jelas menjadi prestasi yang membanggakan bagi tim sepatu roda Solo. Medali emas masih kemungkinan dapat diraih pada pertandingan, Sabtu (20/10) besok di Velodrome Manahan.

”Optimistis besok bisa tambah emas lagi, kalau bisa dua emas. Target kami memang bisa mempertahankan perolehan medali di Banyumas 2013 lalu dengan tiga emas,” ungkapnya. 

Pada perlombaan tadi persaingan cukup ketat dan membuat atlet-atlet Solo kesulitan. Ini seperti di nomor eliminasi 15.000 meter putra putri dan ITT 500 meter putra yang gagal. Lawan-lawannya itu memang cukup bagus dan punya pengalaman di sepatu roda. 

Sementara itu official sepatu roda Kota Magelang, Liliani Titarto mengatakan untuk semantara timnya sudah mendapat tiga emas. Ini jelas hasil yang luar biasa dari para atlet. 

”Dari awal target kami minimal tiga emas, dan hari ini (kemarin) sudah tercapai. Kemungkinan bisa lebih, karena masih banyak kelas yang akan dipertandingkan,” imbuhnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia