Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Lifestyle

Lima Perawatan Yang Bisa Gunakan PRP

Senin, 22 Oct 2018 14:15 | editor : Perdana

Lima Perawatan Yang Bisa Gunakan PRP

Platelet Rich Plasma (PRP) Treatmen ternyata tak hanya untuk menyembuhkan Luka, tetapi juga treatmen kecantikan. Inilah 5 permasalahan perempuan yang bisa disembuhkan menggunakan PRP Treatmen. Dengan catatan, treatmen ini hanya boleh dilakukan oleh dokter ahli. 

1. Flek Pada Wajah

Flek pada wajah tentu menjadi kerisauan bagi sebagain besar wanita. Banyak faktor yang membuta munculnya flek pada wajah, yaitu terpapar sinar matahari berlebih, polusi udara, menggunakan cream pemutih terlalu kuat, hormonal tidak stabil, dan kondisi stress. 

Permasalahan ini bisa menggunakan PRP Treatmen dengan cara dioleskan langsung melalui Microneedling.

Microneedling ini yaitu melukai permukaan kulit wajah dengan jarum yang sangat tipis. Pertama-tama, toner dioleskan pada kulit untuk membersihkan kotoran dari permukaan kulit. Setelah itu kulit akan diberi anestesi. Lalu proses microneedling pun dilakukan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu PRP dioleskan langsung ke permukaan muka yang sudah terluka. 

Luka yang dihasilkan membuat otak mengirim sinyal pada jaringan kulit untuk mengirim asupan kolagen ke lapisan epidermis kulit dan membentuk lapisan kulit baru. Dengan demikian sel-sel kulit mati pun akan terbuang.

Baca juga: Tampil Cantik Dengan Darah Sendiri

2. Menua atau Kulit Keriput

Memiliki kerutan juga menjadi salah satu masalah besar. Keluarnya kerutan atau keriput karena kulit kekurangan mineral atau dehidrasi. Biasanya mudah terjadi pada kulit kering. Selain dehidrasi bisa juga karena produksi sel di lapisan kulit menurun. 

Untuk membuat kulit memiliki mineral atau lembab tentu diperlukan kolagen. Hal ini akan membuat kulit tidka tergulung karena kering. 

PRP Treatmen bisa diterapkan dengan menyuntikkan langsung PRP ke titik-titik kerutan. Bagi yang takut akan jarum suntik bisa menggunakan PRP dalam bentuk cream malam. 

3. Bopeng 

Bopeng terjadi karena jerawat yang memiliki ukuran terlalu besar, sehingga membuat permukaan wajah cekung. cekungan ini terbentuk karena lapisan kulit kedua dari wajah mengikat lapisan kulit terluar dari wajah.

Untuk mengembalikan bopeng menjadi kulit wajah yang rata, tarikan dari lapisan kulit ke dua harus dipotong kemudian ditambahkan kolagen ke dalamnya. Treatmen sangat bisa menggunakan PRP. 

PRP Treatmen dengan cara menyuntikkan langsung dicekungan bopeng untuk memberikan kolagen baru. Sehingg adaya tahan lapisan kulit kedua semakin kuat untuk menyangga lapisan kulit terluar. 

4. Mata Panda 

Bagi perempuan yang suka bergadang, tentu akan menghasilkan Mata Panda. Hal ini juga pemicu kurang percaya diri pada seorang perempuan. Selain kurangnya tidur, Mata Panda terjadi juga karena genetik atau keturunan dan stres. 

Untuk PRP Treatmennya bisa memasukkan cairan prp langsung disekitar mata. Namun, teknik penyuntikan tidak boleh seperti treatmen pad akulit yang lain, karena mata memiliki jaringan lapisan kulit yang sangat tipis. Selain itu bisa juga dijadikan cream. 

5. Rambut Rontok

Banyak alasan memicu rambut rontok, seperti stress atau gangguan traumatik, perawatan rambut yang ekstrim, dan hormonal. 

Karena memiliki kandungan pertumbuhan, PRP Tretamen juga bisa dilakukan pada masalah ini. Dengan cara menyuntikkan langsung cairan PRP ke kulit kepala. (gis

(rs/gis/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia