Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Porprov Jateng 2018

Musim Kemarau, Debit Air kecil Tambah Kesulitan Atlet Arung Jeram

Senin, 22 Oct 2018 18:39 | editor : Perdana

Musim Kemarau, Debit Air kecil Tambah Kesulitan Atlet Arung Jeram

Radarsolo.co.id -Tim cabang olahraga (cabor) arung jeram Kota Bengawan berhasil menyumbang satu medali emas di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XV. Perolehan medali ini diakui tim cukup sulit lantaran debit air di Sungai Ello, venue pertandingan cabor arung jeram, mengecil. Ini menjadi kendala utama tim karena kesulitan melewati jeram semakin bertambah.

"Karena ini musim kemarau. Debit air yang kecil ini mengharuskan tim semakin mengerahkan banyak tenaga untuk mendayung perahu," beber manager tim arung jeram Kota Surakarta, Bagas Pandu kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Situasi ini sebenarnya sudah diprediksi Bagas dan tim saat latihan, beberapa bulan sebelum pertandingan. Sejak Agustus, Magelang belum pernah diguyur hujan deras. Ini yang kemungkinan membuat debit air Sungai Ello menjadi kecil.

"Selebihnya pertandingan berjalan lancar. Mungkin lebih ke penguatan mental atlet. Karena kontingen Solo hampir seluruhnya masih SMA. Jadi mental perlu diasah menghadapi kabupaten dan kota lain yang mayoritas atletnya sudah punya jam basah tinggi," sambungnya.

Bagas mengungkapkan medali emas pertama tersebut datang dari kategori putra kelas R2 di nomor sprint dengan jarak 300 meter. Targetnya, kontingen Solo membawa pulang dua medali emas.

"Yang berpeluang selanjutnya di kategori putri kelas R6 di nomor down river race dengan jarak 12 kilometer mengarungi sungai," pungkasnya. (aya)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia