Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Ivan Harry Pasang Target Tinggi Di Ajang FIM Asia Supermoto

Rabu, 24 Oct 2018 16:10 | editor : Perdana

Ivan Harry Pasang Target Tinggi Di Ajang FIM Asia Supermoto

Radarsolo.co.id - Crosser asal Kota Bengawan, Ivan Harry memasang target tinggi di ajang FIM Asia Supermoto seri ketiga di Sirkuit Gerimang, Subang, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (27-28/10) mendatang. Harry, sapaan akrabnya, optimistis mampu naik podium tiga besar Asia. Meski dirinya mengaku ada beberapa rival berat yang akan sulit dikalahkan. Di antaranya dua crosser juara dunia asal Eropa dan satu crosser asal Malaysia.

"Di seri ini saya pakai motor sendiri, Husqivarna 450. Di dua seri sebelumnya, Thailand dan Filipina, saya pakai motor sewaan. Semoga hasilnya lebih baik," ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Seri kedua di Filipina, Harry harus rela di nomor keempat. Kali ini, dengan motor barunya, Harry mantap melaju ke tiga besar. Sebab motor tersebut khusus digunakan untuk supermoto. Biasanya, Harry hanya mengganti ban dan tetap memakai motor motocross.

"Belum pernah pakai motor itu. Baru mau dicoba besok (hari ini) saat latihan. Adaptasinya lebih ke suspensi. Selebihnya tidak ada kendala. Lokasinya juga di Indonesia, kalau di luar negeri susah cari sparepart-nya," sambungnya.

Soal sirkuit, sebagai crosser motocross Harry mengaku kesulitan bermain di Sirkuit Gerimang. Sebab, sirkuit permanen memiliki tikungan yang lebih oval.

"Tikungannya nggak patah-patah. Kalau crosser yang biasa main di aspal, kan bisa pakai dengkul. Ini jadi tantangan buat saya," imbuhnya.

Beruntung, medang Sirkuit Gerimang tidak didominasi oleh aspal. Separo medannya tanah. Ini menjadi peluang bagi Harry untuk mengalahkan rival-rivalnya.

"Kalau cuma aspal semua, pasti kalah. Karena tidak terbiasa. Kalau ada tanahnya, lebih seimbang. Kesempatan menang lebih besar," tandasnya. (aya)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia