Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga
Porprov Jateng 2018

Sapu Bersih Emas Sepeda Balap, Boyolali Bidik PON Papua

Jumat, 26 Oct 2018 12:24 | editor : Perdana

Sapu Bersih Emas Sepeda Balap, Boyolali Bidik PON Papua

BOYOLALI – Tim balap sepeda Kabupaten Boyolali berhasil menyapu bersih emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke XV di Solo. Mereka kini fokus mempersiapkan diri untuk terjun di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Sekretaris Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Boyolali, Heru Riyanto mengatakan, tim balap sepeda Boyolali berhasil mendapatkan enam emas, dan dua perunggu. Raihan itu menghantarkan Boyolali sebagai juara umum.

”Ini pencapaian yang sesuai dengan target kami. Pebalap kami berjuang dengan keras mengalahkan lawannya,” jelas Heru.

Boyolali diperkuat Terry Yudha Kusuma yang memperkuat tim balap sepeda Indonesia di Asian Games 2018 Agustus lalu. Terry bersama Diwan Fiar Pradana, Jefri Irawan, Irfan Lutfi, Dani Andriyan, dan Eka Nuryani menaklukkan pesaing terdekat kontingen Kota Solo. Enam emas yang didapat di nomor Team Persuit 4.000 meter, Individual Persuit 1.000 meter, sprint 1.000 meter, 1.000 meter, elimination, dan 3.000 meter putri. Dua perunggu dari nomor keirin dan individual road.

”Persiapan kami sangat mepet. Tapi kami berusaha maksimal di setiap latihan,” imbuhnya.

Dia kini fokus mempersiapkan tim ke Pra PON, sebelum ke PON Papua. ”Kalau ada perubahan regulasi usia, semua pebalap bisa berpeluang jadi wakil Jawa Tengah. Tapi kalau ada batasan usia hanya Terry dan Irfan saja yang berpeluang,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia