Minggu, 18 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Sambut Hari Pahlawan, Yuzu Vertical Run Siap Digelar

Sabtu, 27 Oct 2018 14:31 | editor : Perdana

ilustrasi

ilustrasi

SOLO - Dalam menyambut hadirnya Hari Pahlawan, sebuah event lari yang cukup jarang ditemui siap digelar. Yuzu Vertical Run akan digelar di Solo Paragon Mall. Lomba ini memang direncanakan akan dimulai dan diakhiri dengan turun naik di gedung mall di pusat Kota Solo tersebut.

Konsep Vertical Running menurut Heru Angga menurutnya seperti sebuah langkah perjuangan. Dimana untuk menggapai tangga kesuksesan, tentu harus dijalani dengan banyak rintangan terlebih dahulu.

Forum Komunikasi Antar Suporter (Forkas) Solo mengharapkan dengan adanya acara ini, bisa  memberikan inspirasi kepada para generasi penerus, bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa itu diteladani, dan diterapkan pada masa kini dalam bentuk perjuangan lain.

”Yuzu Vertical Run ini bertujuan untuk membangun ingatan terhadap sejarah perjuangan para pahlawan bangsa, Menumbuhkan sikap nasionalisme dan patriotisme,” ungkap Ketua Forum Komunikasi Antar Suporter (forkas) Kota solo, Heru Angga. 

Lomba ini sendiri beda dari lomba lari biasa. Dimana lokasi yang akan dilalui peserta masuk di komponen gedung mall. Yang mana kejuaraan ini akan dipusatkan di Solo Paragon Mall, 11 November mendatang.

Yuzu Vertical Run mengambil dua kategori, yakni pria dan wanita. Masing-masing kategori tersebut akan diambil tiga terbaik yang akan mendapatkan hadiah sebesar 3 juta untuk juara pertama, 2 juta untuk juara kedua dan 1 juta untuk juara ketiga, di tiap kategorinya. Selain itu peserta juga akan mendapatkan medali dan sertifikat.

Pendaftaran sebagai peserta Yuzu Vertical Run kali ini bisa dilakukan baik secara online maupun offline. Untuk pendaftaran online para calon peserta bisa mengisi form pendaftaran online di link yang sudah disediakan yaitu di bit.ly/YuzuVR2018.

Sementara itu untuk pendaftaran offline para calon peserta bisa mendaftar langsung di customer service Solo Paragon Mall pada jam kerja setiap harinya. Pendaftaran sendiri kini sudah masuk di fase Rp 200 ribu per peserta.  

Dari pendaftaran tersebut menurut, Febriani Yunita bagian registrasi Yuzu Vertical Run mengungkapkan para peserta akan mendapatkan race package. Yakni berupa jersey untuk berlari, sling bag, produk, merchandise, medali untuk semua finisher, serta sertifikat.

“Medali yang kita berikan untuk finisher tidak medali sembarangan dan murahan. Medali ini kita bikin dan desain sebaik mungkin, terbuat dari bahan pilihan berkualitas pilihan yang tentunya dibuat khusus untuk para peserta sejarah Yuzu Vertical Run pertama kali di Surakarta”, terangnya.(nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia