Minggu, 16 Dec 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Murid SD Gelar Doa Bersama Lion Air

30 Oktober 2018, 17: 51: 47 WIB | editor : Perdana

Murid SD Gelar Doa Bersama Lion Air

SUKOHARJO – Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta – Pangkal Pinang di laut Karawang memantik aksi murid SD di Sukoharjo/. Mereka mengirim doa bersama untuk korban dan penerbangan di Indonesia pada umumnya. 

Koordinator acara Agus Widanarko mengatakan, kegiatan kemarin diikuti oleh murid SD Madegondo 1. Kegiatan ini dilaksanakan bersama relawan BNK yang menggunakan kostum superhero. ”Semuanya tentu berduka dengan kejadian ini, kita doakan yang terbaik untuk pencarian korban dan keluarga semoga cepat ditemukan,” katanya. 

Para murid ini mengaku sedih saat mendengar adanya pesawat jatuh. Mereka berharap kejadian ini menjadi yang terakhir di Indonesia. Danar menjelaskan, adanya kostum superhero terkandung maksud penggambaran. Dia mencontohkan, seperti Gatot Kaca yang kuat diharapkan penerbangan Indonesia bisa kuat seperti Superhero tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut, para murid juga menyatakan tetap bercita-cita jadi Pilot dan Pramugari. Mereka tidak akan takut untuk terbang. Walaupun kegiatan aksi kemarin dilakukan pada siang hari sama sekali tidak menyurutkan niat anak-anak mengirimkan doa pada para korban. Sebab, kesedihan keluarga tentu lebih besar.

 ”Doa bersama ini kami gelar lantaran beberapa waktu terakhir ini terjadi berbagai rentetetan kejadian pesawat jatuh seperti herkules dan lain sebagainya. Kita semua berharap penerbangan Indonesia tetap baik,” katanya. 

Murid Kelas 5 SD Arwani Setyaningrum mengatakan, pihaknya ikut berduka atas kejadian ini. Sebagai masyarakat yang mendengar kabar tersebut tentu membuat kaget sebab saat ini banyak aktivitas masyarakat yang menggunakan pesawat. Walaupun begitu dia menyatakan tetap bercita-cita menjadi pramugari. 

Pantauan dilapangan, kegiatan kemarin menggunakan bunga, beberapa tulisan turut berduka cita. Mereka juga sama-sama menerbangkan pesawat dari kertas sebagai bentuk tidak takut untuk terbang. Kedepan semuanya berharap agar penerbangan di Indonesia bisa makin baik dan lebih baik lagi. 

”Kita tetap dukung kemajuan penerbangan di Indonesia, satu kejadian kita harapkan jadi yang terakhir dan tidak ada lagi,” tuturnya. (yan)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia