Rabu, 21 Nov 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Jalan Sragen-Balong Dinilai Memuaskan

Rabu, 31 Oct 2018 10:33 | editor : Bayu Wicaksono

Pengecekan hasil perbaikan jalan Sragen-Balong.

Pengecekan hasil perbaikan jalan Sragen-Balong. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN – Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) Sragen memastikan hasil peningkatan kualitas jalan di perbatasan Sragen-Karanganyar optimal. Aktivitas masyarakat semakin lancar.

Sebelumnya, ruas Sragen – Balong Sambirejo yang berbatasan dengan Desa Seloromo, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar dalam kondisi rusak parah. Tapi, kini, jalan sepanjang 3 kilometer tersebut bisa dinikmati warga.

Kepala DPUPR Sragen Marija menjelaskan, tahun ini, di Kecamatan Sambirejo cukup banyak mendapatkan bantuan perbaikan infrastruktur. Ada enam ruas jalan dan beberapa talut yang dianggarkan. Di antaranya perbaikan jalur Balong.

Ditambahkannya, total anggaran infrastruktur untuk Kecamatan Sambirejo mencapai Rp 27 miliar. Adapun proyek perbaikan jalan yang masih berjalan yakni di ruas Sambirejo-Musuk dengan biaya sekitar Rp 6 miliar. Namun, Marija yakin progres proyek yang sudah 70 persen bisa rampung dalam dua pekan ke depan.

Kepala Desa (Kades) Jetis, Kecamatan Sambirejo Priyono bersyukur dengan perbaikan jalan di desanya. Apalagi pengecoran perdana dihadiri Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. ”Jalan perbatasan sekarang sudah halus dan tidak mengecewakan,” terang dia.

Menurutnya, kondisi jalan yang mulus dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab, mobilitas warga menjual hasil bumi ke Pasar Bunder Sragen semakin lancar.

Ditambahkan Priyono, perbaikan jalan dengan hasil maksimal itu tidak lepas dari pengawasan pihak berkompeten. ”Diawasi dari ketebalan, lebar jalan, dan pengaturan jalan. Hasilnya Alhamdulillah bagus,” ucapnya.

(rs/din/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia